Cara Kenalkan Warna pada Anak Ala Tya Ariesta, Biarkan Si Kecil Tentukan Sendiri Tema dan Warna Kamarnya

By Shannon Leonette, Kamis, 4 Mei 2023 | 16:45 WIB
Moms bisa tiru di sini bagaimana cara mengenalkan warna pada anak sejak dini menurut Tya Ariesta. Pastikan jangan sampai terlewat, ya. (Freepik)

Nakita.id - Tahukah Moms? Mengenalkan warna menjadi salah satu stimulasi tumbuh kembang yang wajib dilakukan untuk anak.

Hal ini disampaikan oleh dr. Kurniawan Satria Denta, M.Sc, Sp.A, yang menyebut bahwa warna dapat memberikan stimulus visual yang kuat pada otak dan membantu perkembangan penglihatan, hingga kesehatan mental anak.

"Stimulus visual melalui warna dapat diberikan sesuai tahap perkembangan anak dengan memperhatikan preferensi warna anak yang berbeda-beda. Sehingga, penting bagi orang tua untuk memberikan rangsangan warna yang beragam untuk memperkaya pengalaman anak-anak mereka," ungkap dr. Denta dalam acara peluncuran Jotun Kids Collection 2023, Rabu (3/5/2023).

Mengenalkan warna pada anak bisa dilakukan dalam berbagai cara, seperti yang dilakukan oleh Tya Ariesta kepada kedua sang buah hati.

Cara Tya Ariesta Mengenalkan Warna pada Anak

Tya Ariesta, selebriti Tanah Air sekaligus ibu dua anak.

"Kalau diingat-ingat, stimulasi awal mereka mengenal warna itu aku kenalin pakai card (kartu)," sebut Tya saat ditemui Nakita di acara peluncuran Jotun Kids Collection 2023 pada Rabu (3/5/2023).

Ibu dua anak ini bercerita, anak pertamanya Kanaka sekarang sudah mulai tahu campur-campur warna.

"Dia sudah mulai eksplor dan suka menggambar," ungkap Tya.

Apalagi, wanita usia 37 tahun ini mengungkap bahwa Kanaka memiliki hobi melukis.

Sementara itu, Kalundra sampai saat ini masih belajar warna dengan cara mengaitkan dengan hal-hal yang ditemuinya, baik dalam buku bacaan maupun di lingkungan sekitarnya.

Tya juga menyampaikan, selain bisa belajar warna, anak juga bisa belajar huruf dan kata-kata baru. Termasuk, dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Tya Ariestya Belajar Menengkurapkan Bayinya, Ini Manfaat Menengkurapkan Bayi Moms