Memahami Seni Kepemimpinan Wanita, GWIM Adakan Sesi Berbagi 'Learning the Art of Leadership'

By Shannon Leonette, Selasa, 9 Mei 2023 | 10:30 WIB
Jumat (5/5/2023), Program Global Women in Management (GWIM) bersama dengan perkumpulan alumni GWIM mengadakan sesi berbagi bertajuk “Learning the Art of Leadership”. (Dok. Press Release)

Nakita.id - Program Global Women in Management (GWIM) bersama dengan perkumpulan alumni GWIM yang dinamakan ‘Gerak Wanita Inspiratif Memimpin’ kali ini mengadakan sesi berbagi bertajuk “Learning the Art of Leadership”.

Sesi berbagi ini adalah kesempatan bagi para perempuan Indonesia untuk sama-sama belajar membingkai ulang kegagalan masa lalu dan menjadikannya sebagai langkah penting dalam proses mereka menjadi pemimpin yang tangguh.

Sesi berbagi ini diisi oleh jajaran pembicara dan topik-topik penting seputar isu ketidaksetaraan gender, pemberdayaan perempuan, kemandirian ekonomi perempuan, dan banyak lagi.

Acara dibuka oleh Ibu Carole Gall selaku Presiden Exxonmobil Indonesia.

Kemudian, dilanjutkan dengan sesi-sesi bersama perwakilan para alumni penerima dukungan program GWIM.

Selama bertahun-tahun, para alumni GWIM terus meraih kesuksesan besar dalam memimpin dan mengembangkan masyarakat di seluruh dunia.

Di Indonesia, lebih dari 50 alumni GWIM telah bekerja untuk mendukung peluang dalam meningkatkan kemajuan ekonomi bagi perempuan di keluarga dan komunitasnya.

Mereka adalah pemimpin wanita yang sukses berkarir di bidang lingkungan, bisnis, hingga politik.

Lewat program aktivasi dan pelestarian untuk mengangkat tema “Learning the Art of Leadership”, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap calon kandidat GWIM masa depan dan masyarakat.

Caranya dengan membagikan kisah sukses dari para alumni GWIM Indonesia sebagai hasil yang nyata setelah mengikuti program pelatihan GWIM.

Program Pengembangan Daya Ekonomi Perempuan dari ExxonMobil Foundation memiliki peranan membantu para perempuan mencapai potensi perekonomian mereka guna mengubah kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat melalui program Global Women in Management (GWIM).

Baca Juga: Harapan Kemendagri Terkait Peran Wanita Dalam Pelayanan Posyandu