Dukung Kreativitas dan Resilien Anak, Lazada Ajak The LEGO Group Berkolaborasi Melalui Permainan Konstruktif LEGO

By Shannon Leonette, Jumat, 12 Mei 2023 | 19:55 WIB
Jumat (12/5/2023), Lazada dan The LEGO Group berkolaborasi dalam rangka mendukung kreativitas dan resilien anak melalui permainan konstruktif. (Dok. Press Release)

Nakita.id - Sebagai platform e-commerce terkemuka se-Asia Tenggara, Lazada Indonesia terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan konsumen dengan menghadirkan produk dan layanan yang inovatif.

Termasuk, hiburan dan edukasi bagi anak dan keluarga.

Kali ini, Lazada Indonesia berkolaborasi dengan The LEGO Group, yang mana berkomitmen untuk mendukung kreativitas dan resilien anak melalui permain konstruktif.

Lazada mengajak konsumen berkreasi menciptakan mobil impian melalui set LEGO Vehicles yang tersedia di platform Lazada secara eksklusif.

Permainan konstruktif ini sekarang lebih terjangkau dan mudah diakses melalui LazMall Big Brand Day dengan tema 'Dream It, Build It'.

Kegiatan ini akan digelar pada 19 Mei 2023 mendatang.

Berdasarkan pemaparan materi oleh Saskhya Aulia Prima, M.Psi, kondisi dunia semakin cepat berubah sehingga anak-anak akan menghadapi masa depan yang semakin menantang.

Bahkan, menurut World Economic Forum, 65% anak yang bersekolah dasar (SD) akan menghadapi pekerjaan yang belum ada saat ini.

Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk memiliki kreativitas dan ketangguhan (resilience) dalam menghadapi perubahan.

"Menumbuhkan karakter yang resilien pada anak merupakan bekal yang sangat penting dalam menghadapi tantangan masa depan. Kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dan bangkit dari kegagalan merupakan salah satu kunci keberhasilan hidup," ungkap Saskhya dalam acara 'LEGO Dream It, Build It! Play Workshop' yang diadakan Jumat (12/5/2023).

"Orangtua memainkan peran penting dalam melatih resiliensi anak-anak mereka. Memberikan waktu berkualitas bersama keluarga dan menyediakan permainan yang mendukung, seperti constructive play, dapat membantu mengembangkan kemampuan yang diperlukan untuk menghadapi masa depan," jelas psikolog klinis anak dan remaja ini.

Baca Juga: Sambut Ramadan dan Hari Raya, Lazada Gelar Beragam Kebaikan melalui Lazada Ramadan Sale