Rekomendasi Buku Cerita Bergambar 'Alien' Karya Penyanyi Korea Ternama Lee Chanhyuk

By Nita Febriani, Jumat, 19 Mei 2023 | 13:09 WIB
Rekomendasi buu cerita bergambar untuk anak (freepik)

Nakita.id - Simak rekomendasi buku cerita bergambar terbaru untuk Si Kecil berikut ini.

Gramedia Pustaka Utama baru saja merilis versi Bahasa Indonesia dari buku cerita bergambar karya Lee Chanhyuk berjudul Alien.

Buku ini terbit di Korea Selatan tahun 2022 dan rilis di Indonesia sejak akhir Maret 2023.

Lee Chanhyuk dikenal memiliki kepribadian sangat nyentrik. Uniknya kepribadian Chanhyuk juga yang membuat buku Alien menjadi sangat spesial.

Cerita di dalam buku ini sebenarnya dibuat berdasarkan lagu berjudul sama yang liriknya ditulis oleh Chanhyuk dan dinyanyikan secara solo oleh Suhyun pada 2020.

Alien berkisah tentang seorang anak yang berbeda dari anak-anak lain.

Untuk menyemangati si anak, sang ibu mengatakan pada anaknya bahwa perbedaan yang ia miliki justru merupakan kekuatan supernya.

Cerita di dalam buku ini ingin mendorong anak-anak untuk berani menjadi berbeda dan menjadikan perbedaan tersebut kekuatan alih-alih ketakutan.

Di tengah situasi dan kondisi era modern yang membuat seseorang sering kali merasa fear of missing out alias FOMO, cerita ini seolah dapat menjadi pengingat bahwa setiap orang pada dasarnya terlahir berbeda.

Menjalani hidup dengan menjadi diri sendiri, terlepas dari pendapat atau preferensi orang lain, adalah membebaskan dan membuat kita bisa melakukan banyak hal.

Tema ini membuat buku Alian juga dapat dinikmati pembaca dewasa meski berformat buku cerita bergambar.

Baca Juga: Peringatan 25 Tahun Reformasi, Penerbit KPG Gelar Nobar Offline Laut Bercerita