Nakita.id - Membawa anak ke kantor bisa menjadi pilihan yang menarik bagi orangtua yang ingin menjaga keseimbangan antara karir dan kehidupan keluarga.
Dalam era yang semakin maju, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan fleksibilitas kerja dan mendukung konsep "bawa anak ke kantor".
Namun, agar pengalaman ini berjalan dengan lancar, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.
Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai beberapa saran praktis bagi orangtua yang ingin membawa anak mereka ke kantor.
Tips Membawa Anak ke Kantor
1. Komunikasikan dengan Atasan dan Rekan Kerja
Sebelum membawa anak ke kantor, penting untuk berkomunikasi dengan atasan dan rekan kerja mengenai niat Moms.
Diskusikan kebijakan perusahaan terkait membawa anak ke kantor dan jelaskan alasan di balik keputusan Moms.
Pastikan mereka mengerti bahwa Moms tetap fokus pada pekerjaan dan siap menghadapi tantangan yang mungkin muncul.
Transparansi dan komunikasi yang jujur akan membantu membangun dukungan dan pengertian dari semua pihak.
2. Rencanakan dan Siapkan Segalanya
Sebelum hari yang ditentukan, siapkan segala sesuatu yang diperlukan agar anak merasa nyaman di kantor.
Bawa mainan, buku, atau permainan yang bisa menghibur mereka selama Moms sibuk bekerja.
Pastikan juga Moms memiliki akses ke area yang aman dan nyaman untuk anak, seperti ruang tunggu atau ruang kerja yang tidak mengganggu konsentrasi rekan kerja Moms.
Baca Juga: Ini Dia Tips Membawa Bayi Saat Perjalanan Mudik, Agar Tidak Rewel