Gramedia Luncurkan CSR Berqurban, Bagikan Hewan Qurban Saat Idul Adha 1444 H

By Nita Febriani, Senin, 3 Juli 2023 | 13:28 WIB
Gramedia Luncurkan CSR Berqurban (dok. Gramedia)

Nakita.id - Dalam semangat kebersamaan dan saling berbagi di hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, Gramedia luncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berqurban.

Melalui program ini, Gramedia berupaya mempererat ikatan dengan masyarakat dan memberikan manfaat nyata kepada mereka yang membutuhkan.

Gramedia telah menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga amal setempat dan rumah-rumah zakat untuk mendistribusikan daging kurban kepada mereka yang membutuhkan.

Melalui kerjasama ini, Gramedia memastikan bahwa daging kurban yang diperoleh melalui program CSR ini akan disalurkan dengan tepat sasaran kepada yatim piatu, fakir miskin, dan kaum dhuafa.

CSR Berqurban dari Gramedia

“Melalui program CSR ini Gramedia berupaya mengungkapkan rasa syukurnya atas keberlangsungan perusahaan hingga bisa sejauh ini.

Diharapkan dari sejumlah ekor kambing, domba, dan sapi yang diqurbankan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Herman Kristanto Masman selaku Direktur PT Gramedia Asri Media.

Penyerahan hewan qurban terbagi di 8 Store Gramedia, antara lain yaitu Gramedia Gorontalo, Gramedia Jember, Gramedia Matraman, Gramedia Depok, Gramedia Merdeka Bandung, Gramedia Surabaya Manyar, Gramedia Emerald Bintaro, dan Gramedia Harapan Indah Bekasi.

Total jumlah hewan yang diqurbankan yaitu 3 ekor sapi, 2 ekor domba, dan 16 ekor kambing.

Penerima manfaat qurban sebanyak 1084 orang yang disebarkan ke masyarakat di lingkungan toko Gramedia.

Baca Juga: Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang Gelar 'Ngaji Literasi' Bersama Gramedia