BERITA POPULER: Ini 5 Sifat yang Diwariskan dari Ibu ke Anak hingga Cara Menghilangkan Sakit Hati Setelah Dikhianati

By Diah Puspita Ningrum, Senin, 17 Juli 2023 | 18:30 WIB
BERITA POPULER sifat yang diturunkan ibu ke anak (freepik)

Nakita.id - Berikut ini sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Senin (17/7/2023).

1. Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini 5 Sifat yang Diwariskan dari Ibu ke Anak!

Pernahkah Moms bertanya-tanya mengapa anak seringkali mirip dengan ibunya dalam banyak hal? Apakah itu hanya kebetulan belaka, atau ada faktor lain yang berperan di balik kesamaan tersebut?

Jawabannya dapat ditemukan dalam mekanisme pewarisan genetik, Moms! Melalui proses ini, seorang ibu dapat mewariskan sifat-sifat tertentu kepada anaknya.

1. Pewarisan Warna Mata dan Rambut

Warna mata dan rambut adalah salah satu sifat fisik yang paling mencolok dan seringkali diwariskan dari ibu ke anak, Moms. Pewarisan ini terjadi melalui gen-gen yang diturunkan dari ibu ke anak perempuan maupun laki-laki.

Misalnya, jika seorang ibu memiliki mata berwarna coklat dan rambut hitam, kemungkinan besar anaknya juga akan memiliki sifat yang serupa.

Namun, perlu diingat bahwa variasi genetik juga bisa mempengaruhi hasil pewarisan ini, sehingga terkadang dapat muncul variasi dalam keluarga.

2. Kepekaan terhadap Rasa

Apakah Moms pernah mendengar ungkapan "rasa makanan ibu"? Ternyata, ibu juga dapat mewariskan kepekaan terhadap rasa tertentu kepada anaknya, Moms.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Nama Bayi Laki-laki Terinpirasi dari Nama Zaman Dulu Punya Arti Bagus hingga Cara Membersihkan Tungku Kompor Gas dengan Mudah