Demi Persiapkan Generasi Muda yang Sehat Jiwa, Pemerintah Gelar Sosialisasi Berbasis Posyandu

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Sabtu, 22 Juli 2023 | 09:44 WIB
Sosialisas Model Promosi Kesehatan Berbasis Posyandu dan Tim Pendamping Keluarga di Rumah Pelita Semarang (NAKITA - Poetri Hanzani)

Nakita.id - Dalam rangkaian Hari Anak Nasional yang berlangsung sejak 20 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023, berlangsung serangkaian acara.

Sabtu (22/7/2023) pagi, dilaksanakan program Sosialisasi Model Promosi Kesehatan Berbasis Posyandu dan Tim Pendamping Keluarga.

Dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, acara tersebut berlangsung di Rumah Pelita (Rumah Penanganan Stunting Lintas Sektor Bagi Baduta Kota Semarang) yang berlokasi di Jl. Candi Pawon Timur III, Manyaran, Semarang Barat.

Acara ini berlangsung sebagai upaya promosi nutrisi dan kesehatan jiwa berbasis posyandu dan tim pendamping keluarga.

Dalam rangkaian acara ini, Kemen PPPA mengapresiasi upaya Ketua Umum Wanita Indonesia Keren (WIK) yang mengadakan program pendampingan kesehatan jiwa di posyandu karena pentingnya penanganan stunting dan juga menjaga kestabilan kesehatan jiwa anak.

Tentu saja program ini bukan tanpa alasan.

Adapun tujuan dari diadakannya sosialisasi ini berupa:

1. Mempersiapkan generasi muda yang sehat jiwa dan raga dalam rangka generasi emas 2045.

2. Wanita Indonesia Keren (WIK) adalah komunitas yang memberi ruang kepada wanita untuk kreatif, energik, responsif, empati, dan kerja nyata, sehingga dapat mandiri secara ekonomi, kepribadian, ideologis, dan spiritual.

3. Wanita Indonesia Keren (WIK) erlu adanya model promosi kesehatan mental di komunitas dan bisa diterapkan di tingkat posyandu dan juga pendamping keluarga.

Di acara tersebut, Menteri PPPA Bintang Puspayoga membuka Sosialisasi Model Promosi Kesehatan Berbasis Posyandu dan Tim Pendamping Keluarga sembari penyerahan bantuan dari Kemen PPPA kepada perwakilan anak yang hadir.

Baca Juga: Sambut Hari Anak Nasional 2023, Menteri KPPPA Bintang Puspayoga Berharap Anak Indonesia Bisa Jadi Agen Perubahan di Masa Depan