Sinopsis Namaku Alam, Spin Off Novel Pulang karya Leila S Chudori

By Nita Febriani, Jumat, 4 Agustus 2023 | 08:59 WIB
Sinopsis Namaku Alam karya Leila S Chudori (dok. KPG)

Nakita.id - Sebelas tahun setelah Pulang, Leila S. Chudori mempertemukan kembali pembaca dengan sosok Segara Alam dalam novel terbarunya Namaku Alam.

Novel ini direncanakan akan terbit dalam dua jilid.

Dalam jilid pertama, yang akan rilis 20 September 2023, Alam mengajak pembaca menjenguk kisah masa kecilnya hingga ia duduk di bangku SMA.

Sejak beliau dicap sebagai anak pengkhianat negara, Alam tumbuh sebagai seorang anak lelaki pemberang yang tak pernah jeda bergulat memahami identitasnya.

Akankah ia terus hidup dengan beban sejarah menggantung di pundaknya atau, sebaliknya, ia akan sanggup berdamai dan hidup tenang tanpa atribut ayah yang tak sempat dikenalnya?

Namaku Alam adalah novel coming of age, bercerita tentang pergumulan remaja yang tumbuh dewasa pada era 1980-an, lengkap dengan berbagai urusan sekolah.

Mulai dari sistem pendidikan dasar pada masa itu hingga persoalan menjaga kewarasan mental, seperti mengendalikan amarah atau emosi, dan melerai gejolak asmara remaja.

“Novel ini bukan lanjutan dari Pulang yang terbit pada Desember 2012, tetapi berada satu semesta dengan beberapa tokoh yang sama,” terang Leila.

Untuk memberikan penjelasan lebih detail mengenai plot dan karakter buku terbaru dari penulis novel terlaris Laut Bercerita ini, Penerbit KPG bekerja sama dengan Klub Buku Narasi menggelar konferensi pers bertajuk “101 tentang Namaku Alam” melalui Zoom pada Kamis, 3 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB.

Leila S. Chudori akan menjawab segala pertanyaan terkait buku ini, dipandu oleh Tenni Purwanti, penulis yang juga pengurus Klub Buku Narasi.

Dalam pertemuan itu juga akan dibeberkan berbagai penawaran eksklusif yang bisa pembaca dapatkan dengan menjadi pemesan pertama novel ini.

Baca Juga: Astra dan Kompas Gramedia Berkolaborasi Gelar Pameran Seni Rupa dan Teknologi Digital RE-IDENTIFY