BERITA POPULER: Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Kipas Angin Cepat Rusak hingga Segini Biaya Balik Nama Sertifikat Rumah yang Jarang Diketahui

By Diah Puspita Ningrum, Selasa, 8 Agustus 2023 | 15:00 WIB
Penyebab kipas angin cepat rusak (Freepik.com/jannoon028)

Nakita.id - Berikut ini adalah sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Selasa (8/8/2023). 

1. Pantas Gak Ada yang Awet dalam Waktu Lama, Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Kipas Angin Cepat Rusak

Siapa yang sering memakai kipas angin di rumah? Hati-hati Moms, pemakaian kipas angin yang terlalu sering bisa menyebabkan kerusakan, lo.

Tapi, selain pemakaian yang berlebihan, kerusakan pada kipas angin juga dapat disebabkan oleh faktor lain.

Nah, sebelum kipas angin rusak semakin parah, alangkah pentingnya Moms memahami apa saja faktor kerusakan tersebut. Inilah beberapa penyebab umum mengapa kipas angin cepat rusak.

1. Pemakaian yang berlebihan atau salah

Salah satu penyebab utama kerusakan pada kipas angin adalah penggunaan yang berlebihan atau tidak benar. Membiarkan kipas angin menyala terus-menerus tanpa istirahat dapat mengakibatkan panas berlebih pada motor dan komponen lainnya, yang pada akhirnya dapat merusak perangkat.

Penting untuk memberikan kipas angin istirahat setiap beberapa jam, terutama jika digunakan dalam waktu lama.

2. Kotoran dan debu

Kipas angin sering menjadi tempat penumpukan debu dan kotoran dari udara. Akumulasi ini dapat menghambat putaran kipas dan mengganggu kinerja perangkat.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Penyebab Bayi Terbangun Setiap Jam di Malam Hari hingga Dampak Kekurangan Vitamin A Jangan Dianggap Sepele