Festival Jajanan Bango 2023 Kembali Digelar, Ini 4 Rekomendasi Kuliner Khas Nusantara yang Digemari Pecinta Kuliner

By Shannon Leonette, Selasa, 31 Oktober 2023 | 09:37 WIB
Festival Jajanan Bango 2023 diselenggarakan di Plaza Parkir Timur - Gelora Bung Karno Senayan pada 27-29 Oktober 2023. Selain menghadirkan lebih dari 100 penjaja kuliner khas Nusantara, terdapat pula galeri imersif yang mampu membangkitkan pengalaman multisensori. (Nakita.id/Shannon)

Nakita.id - Festival Jajanan Bango kembali digelar di Jakarta.

Tahun ini, Festival Jajanan Bango diselenggarakan di Plaza Parkir Timur - Gelora Bung Karno Senayan pada 27-29 Oktober 2023.

Mengangkat tema 'Bangkitkan Sejuta Rasa Nusantara', Festival Jajanan Bango menghadirkan sensasi petualangan kuliner yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Yakni, berupa pengalaman multisensori saat menikmati ragam hidangan khas Nusantara yang disajikan oleh lebih dari 100 penjaja dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, festival ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan kecap sebagai culinary gem Indonesia kepada dunia.

Bahkan, mendukung geliat industri UMKM kuliner lokal agar semakin dikenal oleh para pecinta kuliner se-Tanah Air.

Sebagai salah satu media yang diundang, Nakita berkesempatan mengunjungi festival akbar ini dan mencicipi beragam kuliner khas Nusantara yang dijajakan di sana.

Meski ada lebih dari 100 penjaja makanan, Nakita menemukan beberapa rekomendasi kuliner khas yang melegenda dan tentunya disenangi oleh banyak kalangan.

Berikut daftar selengkapnya dan pastikan Moms tidak lewatkan yang satu ini.

Rekomendasi Kuliner Khas Nusantara dari Festival Jajanan Bango 2023

1. Kupat Tahu Gempol Bandung 1965

Kupat Tahu Gempol Bandung 1965 adalah salah satu kuliner khas Bandung yang dikenal banyak orang berkat perpaduan bumbu kacang dan kecap yang memanjakan lidah.

Rekomendasi kuliner yang pertama jatuh pada kupat tahu, makanan kesukaan orang-orang Bandung.

Baca Juga: Hadir 50 Tahun Lebih, Ini Rahasia Kesuksesan Bisnis Sop Konro Karebosi, Konsisten Mempertahankan Cita Rasa Asli