Ingatkan Pentingnya Ciptakan Keluarga Sehat Demi Anak Berprestasi, Nakita dan Majalah Bobo Adakan Kegiatan Ayah Siap 2023

By Shannon Leonette, Senin, 13 November 2023 | 17:39 WIB
Ayah Siap 2023 diadakan di RPTRA Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu lalu (11/11/2023). Kegiatan Ayah Siap 2023 kali ini mengundang beragam narasumber penting. Berikut berita selengkapnya. (Dok. Nakita)

Nakita.id - Dalam rangka memperingati Hari Ayah Nasional, Ayah Siap 2023 hadir kembali sebagai bentuk apresiasi atas tugas dan peran ayah yang hadir dalam keluarga.

Tema Ayah Siap 2023 adalah "Peran Ayah dalam Keluarga Sehat, Anak Berprestasi".

Di tahun keempatnya ini, Ayah Siap 2023 ingin mengajak para ayah untuk sadar sekaligus ikut ambil bagian dalam menjamin kesehatan keluarga, juga membimbing anak agar menjadi anak berprestasi.

Sabtu lalu (11/11/2023), Ayah Siap 2023 hadir di RPTRA Kembangan, Jakarta Barat dan dihadiri oleh beberapa narasumber dan sejumlah peserta yang tinggal di area tersebut.

Pentingnya Kehadiran Ayah dalam Keluarga

David Togatorop, M.Hum selaku Editor In Chief Nakita.id dan Majalah Bobo.

Editor In Chief Nakita.id dan Majalah Bobo David Togatorop, M.Hum menekankan pentingnya kehadiran sosok ayah bagi kehidupan anak itu sendiri.

Bahkan, lanjut David, akan lebih baik lagi jika ayah juga turut hadir dan terlibat dalam kehidupan anak itu sendiri.

"Supaya ketika ibu sedang pergi karena urusan yang tidak bisa ditinggalkan, atau ibu yang mendadak meninggal dunia, ayah jadi tidak bingung bagaimana cara mengurus anak," ujar David.

Dirinya bahkan bercerita semenjak kepergian sosok ibu, sang ayah tidak tahu harus melakukan apa agar anak-anaknya senang.

Misalnya, ketika David dan saudara-saudaranya sudah memasuki usia kuliah tapi masih diberi susu anak dalam satu gelas besar yang dibagi-bagi untuk tiga orang.

Cerita lainnya adalah, ketika sang ayah membelikan nasi goreng atau mie tektek di pinggir jalan agar anak tidak merasa kelaparan.

Baca Juga: Ayah SIAP 2023: Ayah Mengawasi Pola Makan Anak Agar Si Kecil Tumbuh Sehat dan Cerdas