Cara Menangani Penjual Shopee Tidak Merespon Pengembalian Dana

By Diah Puspita Ningrum, Sabtu, 25 November 2023 | 10:00 WIB
Cara menangani penjual Shopee tidak merespons pengembalian dana (Freepik)

Nakita.id - Bagaimana cara menangani penjual Shopee yang tidak merespons pengembalian dana? Yuk simak!

Pengembalian dana di Shopee adalah proses yang memungkinkan pembeli mendapatkan uang kembali.

Kondisi ini berlaku jika terjadi masalah dengan pembelian yang dilakukan di platform tersebut.

Pengembalian dana biasanya terkait dengan produk yang cacat, tidak sesuai dengan deskripsi, atau tidak sampai ke tangan pembeli

Namun ada kalanya keinginan pembeli untuk mengajukan pengembalian dana mengalami masalah.

Salah satunya karena penjual Shopee tidak merespons pengembalian dana.

Lantas, apa yang harus dilakukan?

Melansir dari Shopee Help, berikut ini adalah tips mengangani penjual Shopee yang tidak merespons pengembalian dana.

Cara Mengajukan Pengembalian Dana Jika Seller Tidak Merespons

Ketika pembeli Shopee mengajukan pengembalian dana, maka waktu proses yang dibutuhkan adalah 3 hari.

Penjual akan diberitahu mengenai pengajuan pengembalian dana tersebut.

Ada 4 hasil yang mungkin pembeli dapatkan:

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kredit Shopee PayLater Agar Bisa Puas Belanja