Kunci Jawaban Essay Halaman 173 PAI Kelas XI Kurikulum Merdeka

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 31 Januari 2024 | 14:24 WIB
Kunci jawaban PAI kelas XI halaman 173 (Freepik)

Nakita.id - Berikut adalah kunci jawaban mata pelajaran PAI kelas XI halaman 173 pada kurikulum merdeka.

Peserta didik bisa menggunakannya sebagai referensi, jangan sebagai contekan.

Karena kunci jawaban ini semata-mata hanya untuk membantu siswa dalam mengerjakan soal-soal.

Namun, alangkah baiknya peserta didik melihat kunci jawaban ini saat sudah selesai mengerjakan soalnya secara mandiri terlebih dulu.

Kunci Jawaban Halaman 173 PAI Kelas XI

Jawablah pertanyaan berikut dengan singkat dan benar!

A. Soal

1. Ulama Indonesia ini pernah diundang untuk presentasi di hadapan para ulama Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, tepatnya tahun 1870 M. Siapakah Beliau ini?

2. Syekh Yusuf pada tahun 1644, menunaikan ibadah haji dan tinggal di Makkah untuk beberapa lama, lalu belajar kepada ulama-ulama terkemuka di berbagai negara. Sebutkan di negara-negara manakah itu?

3. Syekh Abdus Samad termasuk pengarang yang produktif. Sebutkan kedua karyanya yang terkenal dan sampai saat ini masih dipergunakan?

4. Syekh Nuruddin awalnya belajar bahasa Melayu di Aceh, lalu memperdalam ilmu agamanya saat beribadah haji ke Makkah. Sepulang dari Makkah, didapati bahwa di Aceh, aliran wujudiyah sudahberkembang. Jelaskan apa itu aliran wujudiyah?

Baca Juga: Kunci Jawaban Agama Islam Kelas XI Kurikulum Merdeka Halaman 170-172 Pilihan Ganda

5. Banyak karya-karya Syekh Abdul Rauf Singkil yang sempat dipublikasikan melalui murid-muridnya, di antaranya Tarjuman al Mustafīd. Sebutkan isi garis besar dari isi kitab tersebut.