Pilihan Asuransi untuk Mewujudkan Ketahanan Finansial Jangka Panjang Sesuai Kebutuhan

By Nita Febriani, Selasa, 6 Februari 2024 | 14:28 WIB
MSIG Life Perkenalkan Smile Optima Flexilink, PAYDI dengan Manfaat Optimal & Fleksibel (Nakita/Nita Febriani)

Nakita.id - Indonesia naik kelas menjadi negara dengan pendapatan menengah atas.

Hal ini disebut-sebut berkat dominasi masyarakat usia produktif sehingga bisa memperbaiki kondisi ekonomi selama 2 tahun masa pandemi sejak 2019.

Meski begitu, sayangnya pengelolaan kekayaan tersebut sayangnya belum diimbangi dengan perlindungan yang memadai untuk menjaga ketahanan finansial.

Wianto Chen, CEO & President Director MSIG Life mengatakan, pendapatan per kapita di Indonesia naik mendekati 10% di 2022', sementara menurut survey OJK, inklusi asuransi tumbuh hanya 4,8%2 dalam 11 tahun terakhir.

"Artinya, usia produktif mash rentan pada risiko karena hanya fokus pada pertumbuhan aset.

Padahal perlindungan juga menjadi salah satu faktor kunci yang menjaga ketahanan finansial mereka," jelasnya.

la menambahkan, setiap orang memiliki perjalanan hidup dan finansial yang berbeda-beda kebutuhan dan tantangannya.

Oleh sebab itu strategi MSIG Life fokus menghadirkan solusi perlindungan finansial dan aset yang personalised dan optimal sesuai kebutuhan di setiap tahap perjalanan hidup.

Smile Optima Flexilink sebagai wujud strategi tersebut, membantu nasabah menjaga ketahanan aset tidak tergerus akibat risiko hidup dan inflasi, sehingga dapat lebih fokus menggapai apa pun impian mereka dan melindungi langkah mencapai financial freedom.

Smile Optima Flexilink memiliki 5 keunggulan yang optimal dan fleksibel.

Serta telah sepenuhnya mengimplementasikan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5 Tahun 2022 tentang PAYDI yang mengatur mengenai praktik pemasaran, transparansi informasi, dan tata kelola aset.

Baca Juga: Ciptakan Keluarga Sehat Anak Berprestasi, Simak 7 Tips Memilih Asuransi Pendidikan yang Tepat untuk Masa Depan Si Kecil