Dorong Budaya Inovasi dan Kolaborasi pada Mahasiswa, ParagonCorp Kembali Gelar Novo Club Batch 3, Tembus 180.000+ Pendaftar

By Shannon Leonette, Senin, 4 Maret 2024 | 13:41 WIB
Tahun ini, ParagonCorp kembali menggelar pembukaan Novo Club Batch 3 di 15 titik dan dihadiri lebih dari 180.000 mahasiswa di Indonesia. Berikut berita selengkapnya. (Dok. Press Release)

Nakita.id - ParagonCorp telah menggelar pembukaan Novo Club Batch 3 yang dilaksanakan serentak di 15 titik di Indonesia.

Acara pembukaan ini mengangkat tema 'Be The Best Version of You for A Better Nation', dan berhasil menarik lebih dari 180.000 mahasiswa di seluruh Indonesia.

Group CEO ParagonCorp Harman Subakat menyampaikan bahwa program kepemimpinan mahasiswa ini hadir sebagai laboratorium pengembangan diri yang mendorong budaya inovasi dan kolaborasi.

"Perjalanan Paragon selama 39 tahun merupakan hasil kepercayaan yang besar kepada anak-anak muda.

Semangat ini yang kemudian melatarbelakangi hadirnya Novo Club yang membuka kesempatan bagi anak muda secara inklusif untuk bereksplorasi menemukan versi terbaik dirinya agar dapat memberikan kebermanfaatan bagi sekitar," ujar Harman.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bumi Nandito Ariotedjo menyampaikan rasa senang dan bangganya dengan keterlibatan mahasiswa dalam program Novo Club ini.

"Platform positif semacam ini merupakan kesempatan yang harus teman-teman memanfaatkan dengan optimal untuk berbagi pengetahuan, memperluas wawasan dan koneksi untuk terus berkolaborasi," kata Menpora yang juga akrab dipanggil Dito Ariotedjo.

"Saya berterima kasih pada ParagonCorp sudah menyediakan kesempatan ini untuk generasi bangsa agar dapat bertukar pikiran, berdiskusi dan mencari solusi untuk melaju menuju Indonesia Emas 2045, kita bisa, Pemuda Indonesia,” lanjutnya.

Diinisiasi sejak tahun 2022, program Novo Club sendiri telah menjangkau lebih dari 40.090 mahasiswa hingga tahun 2023 lalu.

Bahkan, tercatat dalam rekor MURI sebagai kategori seminar pembukaan program kepemimpinan mahasiswa secara serentak dengan peserta terbanyak.

Peserta Novo Club Batch 3 akan menjalani satu tahun masa program, yang terdiri dari leadership camp, studium generale, project based learning, hingga membuat proyek inovasi.

Baca Juga: Selamat Lolos SBMPTN 2022! Langsung Cari Tahu Apa Saja Syarat Pendaftaran Mahasiswa Baru Unpad Jalur SBMPTN