GIS Sekolah Islam Favorit, Berapa Biaya Masuk Sekolah Islam?

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 17 Mei 2024 | 17:30 WIB
Biaya sekolah Global Islamic School (Tangkapan layar http://www.global-islamic.com/)

Nakita.id - Banyak Moms yang takut mendaftarkan anak ke SD Global Islamic School karena biayanya. Simak biaya masuk sekolah Islam seperti Global Islamic School di sini.

Sekolah SD Global Islamic School (GIS)memliki 3 cabang di Indonesia, yakni GIS di Jakarta Timur, Tangerang Selatan, dan Yogyakarta.

Biaya Sekolah Islam Global Islamic School 

Sebelum mengetahui biaya sekolah Global Islami School, Moms perlu tahu syaratnya agar anak Moms diterima di sana. Apa saja?

Global Islamic School sering disebut GIS. Untuk menjadi siswa di GIS, calon siswa terlebih dulu mengisi buku pendaftaran.

Kemudian, panitia akan memberikan map berisi formulir pendaftaran serta berkas lainnya. Lalu, para peserta wajib membayar uang pendaftaran dan akan dilakukan tes.

Sebelumnya, peserta akan diberikan kartu tes (setelah mengisi dan mengembalikan formulir maksimal tiga hari setelah pendaftaran).

Untuk jenjang SD, akan dilakukan observasi perkembangan kognitif dan perkembangan diri serta wawancara. Jika calon siswa dinyatakan lulus tes, bisa langsung daftar ulang dengan mengisi formulir daftar ulang yang sudah disediakan.

Calon siswa juga diminta untuk mengisi biodata siswa, melakukan pembayaran, dan mengembalikan formulir daftar ulang sambil mengambil perlengkapan siswa (seragam dan lain-lain).

Berikut komponen biaya yang harus dibayarkan siswa ketika bersekolah di GIS.

- Uang pangkal, dibayarkan 1 kali selama menjadi siswa di salah satu unit sekolah GIS.

- Uang perlengkapan, dibayarkan 1 kali di awal tahun ajaran (1 tahun 1 kali).

Baca Juga: Rincian Biaya Sekolah SD di Bogor Tahun 2023, Ada yang Gratis Tanpa Dipungut Biaya Pendaftaran Sampai SPP