20 Nama Bayi Laki-laki Lahir Bulan Juni Ada Unsur Alkitab dan Arti

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Senin, 20 Mei 2024 | 18:30 WIB
Nama bayi laki-laki yang lahir bulan Juni memiliki unsur Alkitab dan artinya (freepik.com/prostooleh)

Nakita.id - Jika Moms mencari inspirasi untuk memberi nama bayi laki-laki yang baru lahir dengan unsur nama dari Alkitab, berikut adalah 20 pilihan nama beserta artinya yang dapat dipertimbangkan:

1. Eliab: "Allah adalah bapaku" atau "Allah adalah ayahku". Nama ini merujuk pada karakter dalam Alkitab yang merupakan salah satu putra Saul.

2. Isaiah: "Keselamatan dari Yahweh" atau "Yahweh menyelamatkan". Nama ini berasal dari kitab nabi besar dalam Alkitab, yang dikenal akan nubuatnya yang kuat tentang kedatangan Mesias.

3. Nathan: "Memberi" atau "Diberikan". Nathan adalah seorang nabi dan penasihat raja Daud dalam Alkitab.

4. Joel: "Yahweh adalah Allah" atau "Yahweh adalah Tuhan". Nama ini merujuk pada seorang nabi dalam Alkitab yang menuliskan kitab bernama sama.

5. Daniel: "Allah adalah Hakimku" atau "Allah adalah pengadilku". Nama ini dikenal melalui kisah Daniel dalam kitab Alkitab yang menjadi teladan kesetiaan kepada Allah.

6. Gideon: "Penebus" atau "Pembebas". Gideon adalah seorang pahlawan Israel yang berjuang melawan musuh-musuh bangsa Israel seperti yang diceritakan dalam Kitab Hakim-hakim.

7. Samuel: "Minta kepada Allah" atau "Allah telah mendengar". Samuel adalah seorang nabi yang dipanggil oleh Allah ketika masih muda, dan ia menjadi pemimpin dan hakim terakhir Israel sebelum era raja-raja.

8. Caleb: "Anak anugerah" atau "Anak berkah". Caleb adalah salah satu dari dua orang yang diizinkan masuk ke tanah Kanaan setelah perjalanan panjang bangsa Israel di padang gurun.

9. Jeremiah: "Yahweh melepaskan" atau "Yahweh mengangkat". Nama ini merujuk pada seorang nabi dalam Alkitab yang menuliskan kitab bernama sama.

10. Ezekiel: "Allah menguatkan" atau "Allah menguatkan". Nama ini berasal dari seorang nabi besar dalam Alkitab yang menuliskan kitab bernama sama.

Baca Juga: Deretan Nama Bayi Laki-laki Modern dari Berbagai Bahasa dan Artinya