Meski Pahit, Inilah Manfaat Makan Pare untuk Kecantikan Kulit

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Sabtu, 25 Mei 2024 | 09:30 WIB
Manfaat pare untuk kecantikan kulit (Freepik.com/jcomp)

Nakita.id - Pare, atau yang dikenal juga sebagai bitter melon atau melon pahit, adalah jenis sayuran yang sering kali terabaikan di dapur kita.

Namun, apa yang mungkin tidak banyak orang ketahui adalah bahwa pare memiliki sejumlah manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit.

Dari mencerahkan kulit hingga mengatasi masalah jerawat, pare adalah bahan alami yang patut diperhatikan dalam rutinitas perawatan kecantikan Anda.

Berikut adalah beberapa manfaat utama pare untuk kecantikan kulit.

Manfaat Pare untuk Kecantikan Kulit

1. Menyegarkan dan Mencerahkan Kulit:

Pare kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu menyegarkan dan mencerahkan kulit. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini.

2. Mengatasi Jerawat dan Jerawat Batu:

Kandungan antibakteri dan antiinflamasi dalam pare dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mengatasi jerawat. Ekstrak pare juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

3. Mengontrol Produksi Minyak Kulit:

Kulit berminyak rentan terhadap jerawat dan masalah kulit lainnya. Pare memiliki sifat yang membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit, sehingga membantu menjaga kulit tetap segar dan bebas dari kemerahan dan kilau berlebih.

Baca Juga: Bahaya Ibu Hamil Makan Pare Ternyata Cuma Mitos, Begini Tips Konsumsi yang Tepat Supaya Dapat Manfaatnya