National Awarding AIA Healthiest Schools, Umumkan Sekolah yang Menang dalam Ajang Kompetisi

By Shannon Leonette, Selasa, 21 Mei 2024 | 09:46 WIB
Program AIA Healthiest Schools mencapai acara puncaknya di National Awarding untuk mengumumkan sekolah kategori SD dan SMP yang menang pada Senin (20/5/2024). (Nakita.id/Shannon)

Nakita.id - Senin kemarin (20/5/2024), program AIA Healthiest Schools (AHS) telah tiba di acara puncaknya dalam ajang national awarding untuk mengumumkan para pemenang AIA Healthiest Schools Competition di Indonesia.

Sebagai informasi, AIA Healthiest Schools adalah program internasional yang diselenggarakan oleh AIA.

Di Indonesia, AIA bekerja sama dengan Majalah Bobo - Kompas Gramedia untuk membangun kebiasaan hidup sehat, baik dalam perencanaan maupun penerapan yang membuat lingkungan sekolah dan komunitas sekolah hidup lebih sehat dan lebih bahagia.

AIA Healthiest Schools Indonesia diluncurkan pada September 2023 dan kompetisi berlangsung hingga 8 Maret 2024 lalu.

Materi pembelajaran dikembangkan berdasarkan empat pilar utama program, diantaranya: Makan Sehat; Gaya Hidup Aktif; Kesehatan Mental; serta Sehat & Lestari.

Program ini juga menghadirkan kompetisi untuk sekolah yang terdaftar di program ini, yakni mengajak siswa berusia 5-12 bekerja sama dengan para guru untuk membuat sekolahnya lebih sehat.

Kompetisi ini juga sejalan dengan komitmen Kemendikbudristek dalam membangun generasi Indonesia yang sehat dan bahagia.

Dalam hal ini, AIA berperan aktif dengan menjadi mitra kampanye untuk Program Sekolah Sehat, dimana salah satunya melalui program AIA Healthiest Schools.

Dengan mengikuti AIA Healthiest Schools Competition, sekolah memiliki kesempatan untuk memenangkan banyak hadiah, termasuk hadiah total hingga USD 100.000.

Selain itu, program yang paling menarik dan berdampak positif akan dibagikan di situs web AIA untuk menginspirasi sekolah lainnya di seluruh negara partisipan.

Terdapat sebanyak 145 sekolah kategori SD dan SMP.

Baca Juga: Kolaborasi Bersama Kemendikbudristek, AIA, dan Majalah Bobo Wujudkan Sekolah Sehat Lewat Program AIA Healthiest Schools