Inovasi 45 Tahun Nutrifood, Hadirkan Rangkaian Produk dengan HMB untuk Tingkatkan Massa dan Kekuatan Otot

By Poetri Hanzani, Rabu, 31 Juli 2024 | 16:34 WIB
Pada ulang tahunnya yang ke-45, Nutrifood berinovasi dengan menghadirkan rangkaian produk yang mengandung HMB. (Siaran Pers Nutrifood)

Nakita.id – Meningkatkan kekuatan dan massa otot adalah tujuan yang diinginkan oleh banyak orang, baik untuk kebugaran umum, estetika, maupun performa olahraga.

Proses ini memerlukan pendekatan yang terencana, melibatkan pola makan yang tepat, latihan yang konsisten, dan istirahat yang cukup.

Dengan konsistensi dan pendekatan yang benar, dapat mencapai tujuan kebugaran dan menikmati manfaat dari tubuh yang lebih kuat dan berotot.

Sebagai produsen makanan dan minuman yang mendukung gaya hidup sehat, pada ulang tahunnya yang ke-45, Nutrifood berinovasi dengan menghadirkan rangkaian produk yang mengandung HMB.

Melalui brand HiLo dan L-Men, Nutrifood meluncurkan HiLo Platinum Vanilla dan L-Men Advanced Gold, dimana kedua produk ini ditujukan untuk konsumen usia aktif agar dapat meningkatkan kekuatan dan massa otot sehingga bisa mewujudkan hari tua yang lebih aktif, bahagia, dan sehat lebih lama.

Susana, Head of Strategic Marketing Nutrifood mengatakan, “Sesuai dengan misi Nutrifood, yaitu 'inspiring a nutritious life', Nutrifood selalu percaya bahwa pencegahan lebih baik daripada mengobati. Inovasi juga telah menjadi bagian dari budaya kami yang memampukan Nutrifood untuk terus tumbuh hingga saat ini.

Sebagai perusahaan berbasis ilmu pengetahuan, Nutrifood selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan berupaya untuk selalu relevan dengan tren kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.”

Fakta menunjukkan bahwa di sekitar usia 30 tahun, manusia dapat kehilangan massa otot sekitar 3-8% setiap dekadenya, padahal massa dan kekuatan otot merupakan elemen krusial yang mampu memengaruhi postur tubuh serta kemampuan manusia bergerak dan beraktivitas. Risiko menurunnya massa dan kekuatan otot ini dapat menyebabkan gangguan aktivitas, hingga meningkatkan risiko jatuh dan cedera yang merupakan salah satu faktor utama penyebab disabilitas pada usia lanjut.

Dr. Rudy Kurniawan, Sp.PD, MM, MARS, Dip.SN, DCD, FRSPH yang merupakan Dokter Spesialis Penyakit Dalam mengatakan, “HMB atau Beta-Hydroxy-Beta-Methylbutyrate adalah senyawa hasil metabolisme asam amino leusin (asam amino adalah komponen penyusun protein). Sekitar 80% leusin yang kita konsumsi akan digunakan untuk sintesis protein dan sekitar 5-10% akan dikonversi menjadi HMB pada organ hati.

Suplementasi HMB terbukti bermanfaat dalam membantu menjaga massa dan kekuatan otot. HMB diketahui dapat membantu mencegah penurunan massa otot pada mereka yang berusia lanjut (lansia), terutama jika diimbangi dengan olahraga.

Dosis yang banyak digunakan pada penelitian untuk menunjukkan manfaat HMB adalah 3 gram/hari, dan sejumlah studi juga menunjukkan hasil positif dengan suplementasi HMB sebanyak 1,5 gram/hari.”

Baca Juga: Amankah Mengonsumsi Kopi Susu Setiap Hari? Faktanya Ada Nutrisinya