Beli e-Materai untuk Daftar CPNS 2024 di Sini, Harganya Rp10 Ribu

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 21 Agustus 2024 | 20:00 WIB
Beli e-Materai untuk Daftar CPNS 2024 (Dok. Direktorat Jenderal Pajak (DJP))

Nakita.id - Ingat! untuk daftar CPNS 2024 Moms dan Dads membutuhkan e-materai.

Bagaimana cara beli e-materai? Tenang, ada link nya di sini.

Link e-materai untuk daftar CPNS 2024 tentunya bisa langsung diakses dan dibayar dengan cara transfer dan transaksi online lainnya.

Harga e-materai Rp10 ribu saja, lo Moms!

Pada tahun 2024, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) kembali dibuka, dan salah satu persyaratan penting yang harus dipenuhi oleh para peserta adalah pembubuhan e-meterai pada beberapa dokumen pendaftaran.

E-meterai merupakan meterai digital yang berfungsi sebagai tanda sah dan bukti legalitas dokumen, sama seperti meterai fisik yang biasa digunakan pada berbagai keperluan administrasi.

Penggunaan e-meterai khususnya diperlukan pada surat lamaran dan surat pernyataan dari instansi terkait, yang harus diunggah ke portal pendaftaran resmi di https://sscasn.bkn.go.id.

Seperti pada pengadaan seleksi CPNS di tahun-tahun sebelumnya, penggunaan e-meterai pada dua dokumen utama surat lamaran dan surat pernyataan memiliki peran yang sangat krusial.

E-meterai berfungsi untuk memberikan kepastian hukum pada dokumen yang diajukan, memastikan bahwa dokumen tersebut benar-benar dikeluarkan dan ditandatangani oleh pihak yang bersangkutan, dan mencegah segala bentuk pemalsuan.

Oleh karena itu, seluruh peserta CPNS diwajibkan untuk memastikan bahwa dokumen yang diunggah telah dibubuhi e-meterai yang sah dan valid.

Link Beli e-Materai untuk Daftar CPNS 2024

Untuk memenuhi persyaratan ini, peserta CPNS 2024 harus membeli e-meterai dari penyedia yang resmi dan terpercaya.

Berikut adalah panduan lengkap tentang cara membeli e-meterai dan situs-situs resmi yang menjual e-meterai sesuai yang dilansir dari berbagai sumber.