Rangkaian Perayaan 70 Tahun SGM, Ada Parade Hingga Rekor MURI Minum Susu Terbanyak

By Poetri Hanzani, Rabu, 28 Agustus 2024 | 15:58 WIB
Rangkaian Perayaan 70 Tahun SGM. (Dok. SGM)

Nakita.id - Anak akan menjadi generasi penerus bangsa yang berkontribusi pada pembangunan serta mendapatkan manfaat dari pencapaian Indonesia Emas 2045.

Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, masih ada sejumlah tantangan di sektor kesehatan, khususnya terkait nutrisi, yang perlu bersama-sama diselesaikan.

Dalam rangka memperingati 70 tahun SGM, Sarihusada menggalang lebih banyak kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam peningkatan gizi dan akses pendidikan untuk mewujudkan generasi emas Indonesia dengan mengadakan perayaan dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Diantaranya parade akbar 70 tahun SGM, Simbolis Penyerahan dukungan dana Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar (SD), sekaligus menyatakan komitmen untuk terus menutrisi anak Indonesia melalui kegiatan minum susu bersama keluarga di 70 kota/kabupaten baik secara luring maupun daring, yang memecahkan Rekor MURI minum susu terbanyak.

Rangkaian Perayaan 70 Tahun SGM

Rekor MURI

Kegiatan Minum Susu Bersama Keluarga ini dilakukan secara serentak dan disiarkan langsung di 70 kota seperti: Bandung, Medan, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Mataram termasuk daerah 3T (tertinggal, terluar, terdepan), yang bertujuan untuk membangun dan mendorong kesadaran masyarakat di daerah tersebut akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi penghargaan sebagai kegiatan “Minum Susu Bersama Keluarga Terbanyak di 70 Kota”.

Pawai Akbar 70 Tahun SGM

Kegiatan Pawai Akbar 70 Tahun SGM diikuti oleh lebih dari 3000 partisipan. Dalam parade ini, akan ada penampilan dari kereta kencana, bergodo, marchingband serta mobil LED yang meramaikan acara.

Beasiswa SGM 70 Tahun

Baca Juga: Penting Diketahui, Optimalkan Perkembangan Otak Anak Usia Prasekolah dengan Kebutuhan Nutrisi Ini