Cara Membedakan e-Meterai Asli atau Palsu sebagai Dokumen Pendaftaran CPNS 2024

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 3 September 2024 | 13:30 WIB
Ilustrasi cara membedakan e-Materai untuk pendaftaran CPNS 2024 (meterai elektronik)

Nakita.id - Salah satu persyaratan pendaftaran CPNS 2024 (Calon Pegawai Negeri Sipil) adalah membubuhkan e-meterai.

Namun agar dokumen dalam pemberkasan dinyatakan sah dan diterima, Moms harus menggunakan e-meterai yang asli.

Sebagai informasi beberapa dokumen yang wajib disiapkan saat mendaftar CPNS 2024 antara lain Kartu Keluarga, KTP, Ijazah dan Transkrip Nilai, Pas Foto dan File Swafoto, Surat Lamaran dan Surat Pernyataan Bermeterai Elektronik (e-meterai).

Cara cek e-meterai asli atau palsu

Dokumen seperti surat pernyataan dan surat lamaran merupakan dokumen yang wajib dibubuhkan e-meterai CPNS 2024 sebagai tanda sah dan bukti legal dari dokumen pemerintahan.

Karena e-meterai CPNS 2024 memastikan setiap dokumen sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh panitia seleksi.

Oleh karena itu, calon peserta harus memastikan semua dokumen ini tersedia dalam format digital atau berbentuk .pdf sesuai dengan persyaratan.

Dalam mendukung kemudahan pendaftaran CASN 2024 bagi para calon CPNS dan PPPK, Peruri bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN RI) meluncurkan website e-Meterai resmi dan terpercaya yaitu https://meterai-elektronik.com/.

Website ini dirancang khusus untuk memudahkan peserta CASN dalam membeli dan menggunakan e-meterai untuk berbagai keperluan dokumen pendaftaran.

Website e-meterai yakni https://meterai-elektronik.com/ mendapatkan jaminan dari Peruri yang telah dilengkapi dengan sistem refund dana bagi para calon peserta dengan kuota e-meterai yang tidak digunakan dalam satu invoice pembelian.

Adapun kelebihan lainnya yaitu layanan pelanggan yang responsif 24/7, e-meterai resmi dan terpercaya dari Peruri, serta jaminan keaslian e-meterai CPNS 2024.

Namun sebelum membeli e-meterai CPNS 2024, ketahui juga apakah e-meterai yang kamu beli asli atau palsu.

Baca Juga: Biaya Beli e-Meterai untuk CPNS Lengkap dengan Cara Membelinya