Luncurkan Kampanye "Rethink Healthy", AIA Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dengan Cara Sederhana

By Ratnaningtyas Winahyu, Senin, 9 September 2024 | 20:12 WIB
AIA meluncurkan kampanye "Rethink Healthy" (Dok. AIA)

Nakita.id –  Menjaga kesehatan tidak selalu harus dengan cara yang rumit. Dengan menerapkan kebiasaan sederhana dalam kehidupan sehari-hari, kita sebenarnya bisa mencapai tubuh yang lebih bugar dan prima.

Ya, sering kali, kebiasaan kecil yang dilakukan sehari-hari justru lebih mudah dilakukan secara konsisten.

Selain meningkatkan kesehatan fisik, melakukan kebiasaan-kebiasaan yang positif secara konsisten juga mampu membantu menjaga kesehatan mental dan kualitas hidup secara keseluruhan.

Berangkat dari hal tersebut, PT AIA FINANCIAL (AIA) meluncurkan kampanye terbaru "Rethink Healthy" yang bertujuan untuk mengubah cara kita melihat kesehatan untuk menjadikannya bagian yang lebih besar dari keseharian kita.

Kampanye ini fokus menyerukan definisi baru tentang kesehatan yang akan mendorong lebih banyak orang untuk hidup lebih sehat dengan melakukan kegiatan sehari-hari yang menyenangkan dan mudah diintegrasikan ke dalam rutinitas.

Berdasarkan Regional Wellness Report dari AIA, terungkap bahwa banyak konsumen di Asia merasa kesehatan sulit dicapai dan tidak dapat dijangkau, dengan 80% merasa tidak sehat dan 57% gagal membuat perubahan untuk memperbaiki kesehatan.

Menyoroti secara khusus di Indonesia, berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia 2023, hambatan terbesar orang dewasa di Indonesia dalam mencapai kesehatan adalah kurangnya waktu dengan hingga 67,7% responden menyebutkan ini sebagai alasan utama tidak melakukan aktivitas fisik. 

Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA, mengatakan, “Setiap orang memiliki cara unik untuk menjaga kesehatan mereka. Melalui "Rethink Healthy", kami ingin menunjukkan bahwa hidup sehat bisa diraih dengan aktivitas multi dimensi. Hal yang penting adalah menemukan aktivitas yang sesuai dengan gaya hidup dan preferensi masing-masing. Kami percaya bahwa dengan memberi ruang bagi individu untuk mengeksplorasi dan menyesuaikan aktivitas sehat sesuai dengan kebutuhan, mereka akan lebih termotivasi untuk mencapai tujuan kesehatan.” 

Melalui "Rethink Healthy", AIA ingin mendorong definisi baru tentang kesehatan yang lebih inklusif dan relevan bagi semua orang.

(Ki-Ka): Dion Wiyoko (AIA Vitality Ambassador), Kathryn Parapak (Chief Marketing Officer AIA), dr. Sophia Hage, Sp.KO (Health & Wellness Expert), Kunto Aji (Musisi)

Kampanye ini mempromosikan pendekatan yang lebih holistik dan berkelanjutan terhadap kesehatan, dengan fokus pada aktivitas sehari-hari yang jika dilakukan dengan lebih penuh kesadaran, maka akan dapat meningkatkan kesehatan dengan cara yang lebih luas dan dapat dicapai oleh semua orang.

Baca Juga: Pengumuman Juara AIA Healthiest School Competition Tingkat Regional