Taro Rangers Camp, Membangun Karakter Anak Indonesia yang Kuat dan Berbudi Pekerti Melalui Adventure Parenting

By Poetri Hanzani, Senin, 30 September 2024 | 11:35 WIB
Taro kembali menggelar program Taro Rangers Camp yang berlangsung dari 28-29 September 2024 di Taman Safari Bogor. (Nakita / Poetri)

Nakita.id - Tidak ada yang lebih membahagiakan orang tua selain melihat anak-anaknya tumbuh dengan sehat dan bahagia.

Sebagai orang tua, berbagai upaya terbaik tentu akan dilakukan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

Salah satu hal terpenting dalam perjalanan hidup ini adalah bagaimana pola asuh yang diterapkan mampu membentuk anak tumbuh menjadi pribadi yang sehat, baik secara fisik maupun mental, serta bahagia dalam menjalani kehidupannya.

Pola asuh yang baik bukan hanya soal memberi materi, tetapi juga bagaimana orang tua memberikan cinta, perhatian dan pengertian kepada anak.

Anak-anak yang tumbuh dalam pola asuh yang baik akan memiliki landasan yang kuat untuk menjalani kehidupan dengan percaya diri, empati, dan kemandirian.

Mereka akan merasa dicintai dan mampu mengatasi tantangan hidup dengan lebih baik, karena mereka tahu bahwa ada orang tua yang selalu mendukung mereka di setiap langkah perjalanan hidupnya.

Pentingnya pola pengasuhan kepada anak ini pun sejalan dengan komitmen Taro, yang juga menjadi bagian dari pertumbuhan anak-anak Indonesia.

40 Tahun Taro Snack

Kegiatan Taro Rangers Camp.

Sejalan dengan hal tersebut, Taro salah satu pionir makanan ringan jenis Net atau jaring dengan kualitas produk dan rasa yang konsisten, kembali menggelar program Taro Rangers Camp yang berlangsung dari 28-29 September 2024 di Taman Safari Bogor. Kegiatan Taro Rangers Camp ini juga dilaksanakan dalam rangka merayakan 4 dekade atau 40 tahun Taro berpetualang bersama anak Indonesia.

"Selama 40 tahun, Taro selalu konsisten. Saya yakin kita akan terus tumbuh bersama Taro. Selama periode tersebut, ketika kami melakukan riset kepada konsumen, kami berusaha menemukan apa yang bisa menjadi ikon Taro untuk 40 tahun atau 4 dekade ke depan. Ternyata, banyak anak-anak dan orangtua yang mengenang Taro melalui petualangannya. Selain karena produknya yang renyah, gurih, lezat, dan memiliki rasa yang konsisten, mereka juga menyukai cerita petualangan Taro. Selalu ada sesuatu yang baru dan petualangan yang menarik. Mereka ingat bahwa mereka menyukai petualangan dan ceritanya, karena ada nilai-nilai positif yang bisa dipelajari. Saya ingin anak-anak saya juga ditemani Taro, tidak hanya merasakan serunya petualangan, tetapi juga mengambil nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya," kata Riza Arief Rahman, VP-Head of Marketing FKS Food dalam acara Taro Rangers Camp, Sabtu (28/9/2024) di Taman Safari Bogor.

Riza Arief Rahman juga menjelaskan perjalanan perkembangan Taro, dari sekadar camilan hingga menjadi sebuah ikon yang memiliki nilai lebih bagi generasi muda. Tidak hanya sebagai produk yang digemari, tetapi juga sebagai program yang dapat mendidik dan memberikan nilai-nilai positif bagi anak-anak.

"Kemudian kami bertanya kepada anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun saat ini, apa yang mereka sukai dari Taro. Mereka menjawab bahwa selain rasanya yang enak, mereka juga menyukai cerita di baliknya. Mengapa? Karena melalui cerita tersebut, mereka bisa mempelajari nilai-nilai kehidupan. Dari sinilah kami mendapatkan inspirasi. Kami menyadari bahwa Taro telah menjadi brand besar. Namun, kami tidak hanya berfokus pada membangun brand untuk produknya saja, tetapi juga melihat bahwa Taro memiliki tujuan yang lebih luas. Kami menganggap Taro sebagai mega brand yang harus memiliki tujuan atau manfaat dalam kehidupan. Dengan demikian, Taro bisa berkontribusi dalam pembangunan karakter anak-anak Indonesia, membantu mereka tumbuh menjadi pribadi yang kuat, berkarakter, dan berbudi pekerti baik," jelasnya.