Savor The Flavor, Hadirkan Momen Istimewa dengan Beragam Penawaran Kuliner di Plaza Indonesia

By Poetri Hanzani, Rabu, 2 Oktober 2024 | 16:28 WIB
Plaza Indonesia kembali menghadirkan “Savor The Flavor”. (Nakita / Poetri)

Nakita.id - Keanekaragaman kuliner adalah salah satu kekayaan budaya yang tak ternilai dari suatu bangsa.

Setiap daerah memiliki keunikan dalam cita rasa, bahan makanan, dan cara memasak yang mencerminkan warisan sejarah, lingkungan, serta kebiasaan masyarakatnya.

Meskipun tradisi kuliner penting untuk dilestarikan, inovasi dalam bidang kuliner juga dapat menjadi cara untuk memperkaya dan mengembangkan cita rasa.

Saat ini, banyak chef yang berinovasi dengan menggabungkan bahan-bahan lokal dengan teknik masak modern untuk menciptakan hidangan baru yang tetap menghormati tradisi tetapi menawarkan pengalaman rasa yang berbeda.

Plaza Indonesia kembali menghadirkan “Savor The Flavor”, sebagai acara tahunan yang didedikasikan untuk merayakan keanekaragaman kuliner dari tenant-tenant F&B di Plaza Indonesia.

Tahun ini, Plaza Indonesia kembali berkolaborasi dengan Jakarta Dessert Week (JDW) dan LovePink Indonesia dalam rangkaian acara yang tidak hanya menghadirkan pengalaman kuliner istimewa, tetapi juga mendukung kampanye kesadaran kanker payudara melalui LovePink.

Dengan 87 tenant F&B dari level basement hingga level 6, Plaza Indonesia menghadirkan variasi kuliner yang mencakup fine dining, restoran keluarga, klub resto, hingga jajanan kuliner yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung. Sepanjang bulan Oktober, Plaza Indonesia mengajak pengunjung untuk mengeksplorasi sajian-sajian spesial dalam program “Savor The Flavor”.

Zamri Mamat, Deputy Chief of Marketing Plaza Indonesia, menambahkan “Savor The Flavor kali ini adalah perwujudan dari dedikasi Plaza Indonesia untuk menghadirkan pengalaman kuliner yang tidak hanya memanjakan indra, tetapi juga penuh makna. Dengan kolaborasi eksklusif bersama Jakarta Dessert Week dan LovePink Indonesia, kami menciptakan sebuah perhelatan yang menggabungkan cita rasa tinggi dengan misi sosial yang mulia, yakni mendukung kampanye Breast Cancer Awareness. Kami berharap acara ini tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga meninggalkan kesan mendalam di hati setiap pengunjung dan berdampak positif.”

Sebagai bagian dari rangkaian acara "Savor The Flavor," beberapa restoran di Plaza Indonesia menawarkan promo spesial dan membuat menu spesial. Yaitu dari Kam’s Roast, Somedimsum, Bistro Baron, Shu Cuisine & Bar, dan Rejuve.

Sebagai pelengkap program kuliner ini, Plaza Indonesia juga menghadirkan “I Love Food Bazaar” yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Oktober di Multi Function Hall, level 2. Acara ini merupakan kolaborasi dengan World Fashionpreneur Connect dan akan menghadirkan 24 booth yang menjajakan beragam hidangan kuliner.

Sebagai upaya untuk memperkaya pengalaman kuliner pengunjung, Plaza Indonesia terus memperluas kolaborasi dengan berbagai mitra dan tenant yang terkurasi secara khusus. Pada tahun ini, Plaza Indonesia kembali berperan sebagai official venue partner untuk Jakarta Dessert Week (JDW) selama dua tahun berturut-turut, menghadirkan pengalaman kuliner yang memukau bagi para pecinta dessert.

Baca Juga: Lebih Nyaman dan Lengkap, TheFoodhall Gourmet Plaza Indonesia Kembali Dibuka Usai Direnovasi

Tenant-tenant ini termasuk Gram, Exquise Patisserie di The Foodhall, dan Bistro Baron. Dengan partisipasi tenant-tenant pilihan ini, Plaza Indonesia dan Jakarta Dessert Week berkolaborasi untuk mempersembahkan sajian manis yang tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga memberikan pengalaman bersantap yang penuh keanggunan dan kemewahan.

Selain menawarkan pengalaman kuliner yang menggugah selera, Plaza Indonesia juga berkomitmen untuk mendukung kampanye kesadaran kanker payudara melalui kolaborasi dengan LovePink Indonesia.

Berbagai kegiatan dan acara menarik telah dirancang untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran, antara lain: Pink Afternoon Tea for Charity di La Moda dan Bistro Baron yang akan berlangsung dari 1 hingga 31 Oktober; Indonesia Goes Pink, sebuah talkshow dan kampanye bersama Lovepink yang dijadwalkan pada tanggal 27 Oktober; serta Lovepink Photo Exhibition, sebuah inisiatif visual yang bertujuan untuk mendukung Breast Cancer Awareness.

Melalui serangkaian acara ini, Plaza Indonesia berharap dapat memberikan kontribusi positif sekaligus menciptakan kesadaran yang lebih besar mengenai pentingnya deteksi dini kanker payudara.

Indonesia Goes Pink (IGP), sebuah inisiatif tahunan dari Lovepink untuk meningkatkan kewaspadaan tentang kanker payudara, kembali dengan semangat baru. Memperingati satu dekade, IGP tahun ini bertema “Celebrating Life, Above and Beyond” untuk rangkaian acara Breast Cancer Awareness Month sepanjang Oktober 2024.

Tema ini mengajak semua orang untuk merayakan semangat hidup dan perjuangan para survivors dan warriors kanker payudara yang telah melewati berbagai tantangan. Aksi nyata Lovepink melalui berbagai program edukasi dan Gerakan 10.000 USG gratis, diharapkan dapat menjangkau lebih banyak perempuan dan mendorong mereka untuk melakukan pemeriksaan payudara secara berkala.

“Sepuluh tahun adalah perjalanan yang panjang dan penuh makna. Kami sangat bersyukur atas dukungan dari berbagai pihak sehingga kampanye dan edukasi deteksi dini dapat terus berjalan. Melalui berbagai kegiatan edukasi SADARI dan SADANIS yang kami adakan, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk peduli terhadap kesehatan diri dan lingkungan sekitar,” ungkap Dede Gracia, Chairwoman Lovepink & Ketua Pelaksana Indonesia Goes Pink Above and Beyond' mengingatkan kita bahwa hidup ini penuh dengan kemungkinan positif yang tak terbatas. Mari terus menginspirasi, berinovasi dan memberikan cinta tanpa batas, untuk Indonesia bebas kanker Payudara stadium lanjut di 2030” lanjutnya.

Selama Pink Walk, akan ada Cheerleaders Parade dan figur publik seperti Chelsea Islan yang akan menyemangati ribuan peserta. Dan menjadi wadah bagi desainer muda untuk mengekspresikan diri melalui karya fashion inspiratif dari Istituto di Moda Burgo. Tahun ini, Plaza Indonesia hadir sebagai Official Venue Indonesia Goes Pink 2024, dan seluruh rangkaian acara juga didukung penuh oleh PT United Tractors Tbk.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pengunjung setia, Plaza Indonesia juga menghadirkan berbagai promo menarik, di antaranya adalah diskon hingga Rp 300.000 untuk pemegang kartu kredit HSBC di semua restoran yang berpartisipasi.

Promo ini berlaku sepanjang bulan Oktober, memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk menikmati hidangan lezat sambil menikmati penghematan yang signifikan. Selain itu, Plaza Indonesia akan mengadakan serangkaian acara spesial selama "Savor The Flavor," termasuk penawaran eksklusif dari tenant-tenant kuliner terkemuka yang hadir di I Love Food Bazaar, seperti potongan harga dan penawaran bundling menarik.

Dengan berbagai promo ini, Plaza Indonesia berharap dapat memberikan pengalaman berbelanja dan bersantap yang tak terlupakan bagi seluruh pengunjung, sambil merayakan bulan penuh cita rasa dan kolaborasi kuliner yang istimewa.

Baca Juga: Perkuat Kesadaran Kesehatan Fisik dan Mental di Plaza Indonesia Wellness Festival 2024