Pusat Fertilitas Bocah Indonesia, Memberi Harapan untuk Setiap Masalah Kesuburan

By Ratnaningtyas Winahyu, Senin, 14 Oktober 2024 | 16:29 WIB
Bocah Indonesia memberikan berbagai pilihan untuk mengatasi gangguan fertilitas (Nakita.id/Tyas)

Nakita.id – Infertilitas atau ketidaksuburan adalah kondisi di mana pasangan yang sudah menikah satu tahun atau lebih, yang tidak dapat mencapai kehamilan setelah melakukan hubungan intim secara teratur tanpa alat kontrasepsi.

Menurut laporan terbaru organisasi kesehatan dunia (WHO) pada akhir 2023 menyebutkan, bahwa 1 dari 6 pasangan atau sekitar 17,5 persen populasi orang dewasa di dunia mengalami infertilitas.

Ditambah lagi, masalah kesuburan juga bisa dialami semua kalangan tanpa memandang faktor tertentu.

Hal ini tentu bisa menjadi masalah serius yang dapat menyebabkan tekanan, stigma, hingga memengaruhi kesehatan mental dan psikososial seseorang.

Sayangnya, saat ini, masih banyak pasangan yang kerap tidak mengetahui tentang kondisi kesuburan mereka.

Padahal, dengan mengetahui kondisi kesuburan, penanganan yang tepat pun bisa segera diberikan.

Maka dari itu, Bocah Indonesia hadir sebagai pusat fertilitas yang memberikan berbagai pelayanan untuk pasangan yang membutuhkan.

“Kami sudah dipercaya oleh 18.000 pasangan selama lima tahun terakhir ini untuk menjalani program hamil mereka. Ini kepercayaan yang sungguh luar biasa dari masyarakat Indonesia.” ujar dr. Pandji Sadar, MMBS, AMPH selaku CEO Bocah Indonesia, saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Minggu (13/10/2024).

Berdiri pada tahun 2019, Bocah Indonesia memiliki visi untuk menjadi pusat fertilitas terkemuka, tidak hanya di Indonesia, namun juga dunia.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan pelayanan fertilitas dengan integritas absolut.

“Ingat, tidak semua pasangan yang mengalami gangguan kesuburan harus menjalani bayi tabung, itu mitos. Apapun yang dibutuhkan pasangan, itu yang akan kami berikan, didukung dengan sumber daya manusia terbaik.” jelas dr. Pandji.

Baca Juga: Pusat Fertilitas Bocah Indonesia Rayakan 4 Tahun “Anugerah Terindah”