Biaya SMM Usia Balita, Apa Keuntungan Belajar di Sekolah Murid Merdeka

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 16 Oktober 2024 | 18:00 WIB
biaya SMM usia balita (https://smm.sekolah.mu/)

Nakita.id - Sekolah Murid Merdeka (SMM) hadir dengan pendekatan pendidikan yang berbeda.

Berdiri sejak 2019 atas gagasan Najelaa Shihab, SMM mengombinasikan elemen teknologi dan pendidikan untuk menghadirkan pengalaman belajar unik.

Di jenjang PAUD A dan B, biaya yang perlu disiapkan oleh para orang tua atau wali adalah sebesar Rp250.000 per bulan, yang dikenal sebagai biaya SPP.

Namun, perjalanan pendidikan di SMM tidak sekadar berkutat pada biaya bulanan tersebut.

Ada komponen lain yang berperan, seperti pengadaan tool kit khusus untuk mendukung pembelajaran anak dan biaya pengiriman kit tersebut ke rumah siswa.

Sekolah Murid Merdeka merupakan sekolah non-formal yang menerapkan metode blended learning sebuah perpaduan yang mengikat antara pembelajaran daring (online) dan luring (offline).

Metode ini bukan hanya menawarkan kepraktisan dunia digital, tetapi juga memeluk kehangatan interaksi langsung.

Dengan cara ini, SMM ingin memastikan bahwa anak-anak tidak hanya belajar dari layar, tetapi juga melalui aktivitas nyata yang mereka jalani di lingkungan rumah atau komunitas terdekat.

Para profesional di bidang pendidikan dan teknologi menjadi pilar utama yang mengembangkan SMM, menghadirkan solusi pembelajaran yang inklusif dan adaptif.

Dalam model ini, anak-anak PAUD terutama pada jenjang A dan B tidak hanya mendapatkan kurikulum yang dirancang dengan cermat, tetapi juga alat bantu pembelajaran yang nyata dan interaktif.

Biaya SMM Usia Balita

Untuk orang tua yang mempertimbangkan memasukkan anaknya ke PAUD di SMM, ada beberapa komponen biaya yang harus diperhatikan:

Baca Juga: Biaya Sekolah Internasional Muslim di Jakarta, SPP Mulai Rp 1 Jutaan