Curhat Soal Me Time, Enno Lerian Tegaskan: Setiap Ibu Berhak Happy!

By Fadhila Auliya Widiaputri, Rabu, 9 Mei 2018 | 20:47 WIB
Enno Lerian bercerita mengenai kebiasaan me time nya ()

Nakita.id - Menjadi istri, ibu dari empat orang anak, dan wanita karier rupanya tak membuat Enno Lerian kehilangan waktu untuk 'me time'.

Meskipun cukup sulit untuk dilakukan, tetapi mantan penyanyi cilik ini mengaku selalu menyempatkan diri untuk melakukan me time di sela-sela aktivitasnya yang padat.

"Kalau ditanya me time sih saat ini sih memang agak sulit karena aku kan ibu dari empat orang anak. Apalagi anak aku paling kecil itu masih usia 5 bulan, harus fokus gak bisa ditinggal sama sekali. Jadi jujur kepala aku mau pecah.

Tapi kalau ditanya aku kapan me time nya karena sibuk banget, ada loh ternyata me time nya," ujar Enno saat ditemui dalam 'Festival Ibu dan Buah Hati' di kawasan Tangerang Selatan, Minggu (6/5).

BACA JUGA: Anemia Bisa Kurangi IQ Anak Hingga 20 Poin Secara Permanen Jika Tidak Segera Diatasi

Untuk mendapatkan waktu me time, wanita 34 tahun ini mengaku selalu membiasakan keempat anaknya untuk rutin tidur siang.

Sebab di saat-saat itulah seorang ibu dapat 'menghela nafas' menghentikan sejenak seluruh aktivitasnya dan mendapatkan waktu me time.

"Itu time out buat kita sebagai ibu kalau anak tidur siang. Jika tidak dibiasakan, kita tidak punya waktu hanya untuk sekadar 'menghela nafas'," ucap Enno.

Untuk mendukung me time, Enno pun mengakui butuh dukungan suami, keluarga, atau kerabat dekat.

"Memang kita butuh support system kalau mau me time. Biasanya kalau suamiku pas lagi gak kerja aku suruh dia sama anak anak. Di saat itulah aku me time.

Apalagi kalau ada Mama aku itu lebih enak lagi karena aku bisa benar-benar istirahat dan me time," ujarnya.

BACA JUGA: Ini Syarat dan Cara Mengurus Kartu Identitas Anak Tanpa Perlu Repot