Curahan Hati Emak-emak : Tolong Jangan Tertawakan Istri yang Gemuk

By Puri, Kamis, 26 Oktober 2017 | 09:00 WIB
Papa, Jangan Tertawakan Mama yang Gemuk (Puri)

Tabloid-Nakita.com - Saat hamil ibu akan mengalami berbagai perubahan, salah satunya bentuk tubuh yang kian membesar.

Karena itulah, setelah melahirkan ibu disarankan untuk melakukan diet dan rutin berolahraga agar tubuh Mama bisa kembali seperti dahulu.

Akan tetapi, Papa sebaiknya tidak menertawakan Mama saat tubuhnya berubah menjadi gemuk. Badan besar setelah melahirkan anak memang sulit untuk dihindari, terlebih lagi jika Mama sudah melahirkan berkali-kali.

Volume perut pun akan kian membesar.

Ditambah lagi dengan lemak yang menempati banyak ruang di tubuh.

Terlebih lagi bagi ibu yang sedang menyusui, semua nutrisi akan langsung diserap bayi.

Jadi tak heran kalau ibu sebentar-bentar akan merasa lapar. Melihat bentuk tubuh ibu yang kian terus bertambah besar, Ayah sering kali meledek dengan mengatakan, "Ibu sekarang gendut ya?".

Tahukah Ibu, jika ucapan Papa dapat membuat Mama menjadi terpukul dan stres.

Akibatnya jika ibu sedang menyusui, maka produksi ASI akan menjadi tidak lancar atau terhambat. Oleh sebab itu, disarankan agar Ayah dapat memahami kondisi ibu saat ini.

Justru dukunglah ibu dan terus memberikan semangat agar dapat melewati hari-hari dengan rasa nyaman. Sebenarnya, setiap wanita tentu ingin memiliki tubuh langsing.

Saat sudah melahirkan, Mama sering kali menyingkirkan keinginannya untuk melakukan diet agar kebutuhan nutrisi si kecil terpenuhi. Ibu harus harus makan dan makan lagi terus sebab apa yang dia makan, dimakan pula oleh bayi.

Ibu juga selalu menghabiskan makanan saat si kecil tidak menghabiskan makanannya.