Ternyata Mendidik Si Kecil Bisa Dimulai Sejak Dalam Kandungan

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 9 Mei 2018 | 18:35 WIB
Usapan dan sentuhan lembut yang diberikan oleh Moms dan Dads di perut akan menstimulasi kasih sayang dan rasa damai pada janin. (Istock)

Nakita.id.- Banyak yang beranggapan bahwa persiapan pendidikan seorang anak merupakan hal yang dilakukan oleh orangtua saat anak sudah lahir ke dunia.

Padahal, mendidik anak sebaiknya dilakukan sejak  masih dalam kandungan. Artinya, saat Moms mengandung Si Kecil, Moms dapat melakukan stimulasi sebagai bentuk kasih sayang untuk membentuk pribadi yang cerdas dan sehat.

Bagaimana cara Moms mendidik Si Kecil sejak dalam kandungan? Berikut pendapat Fitri Febri seperti yang dituangkan di situs www.dosenpsikologi.com;

BACA JUGA: Stimulasi Janin Agar Persalinan Lancar

# Memberi sentuhan

Usapan dan sentuhan lembut yang diberikan oleh Moms dan Dads di perut akan menstimulasi kasih sayang dan rasa damai pada janin.

Apabila  hal ini dilakukan secara berulang-ulang akan meningkatkan efek ketenangan dan kenyamanan pada janin walaupun saat berada dalam kandungan sehingga janin akan tumbuh lebih sehat dan aman di dalam kandungan.

Setelah lahir, fisik dan mentalnya akan kuat, juga akan terhindari dari ciri-ciri depresi terselubung, gangguan disosiatif, dan gangguan psikologis lain karena merasa disayang sejak kecil.

BACA JUGA: Riset Terbaru : Lamanya Bermain Gadget Tak Pengaruhi Konsentrasi Anak!

 # Memberikan rangsangan suara

Sudah dijelaskan pada perkembangan psikologi jiwa anak saat berada dalam kandungan, bahwa memberikan rangsangan suara dapat memberikan efek positif terhadap perkembangan psikologi janin.