Ini Moms, Stimulasi Motorik Batita yang Tepat Menurut Pakar

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 22 Mei 2018 | 19:00 WIB
Anak batita tengah mempelajari cara tubuh mereka bekerja (sekaligus menghabiskan energi) dengan berlari, melompat, memanjat, dan menjelajahi dunia di sekeliling mereka. (Istock)

Nakita.id.-  Banyak orangtua kerap dilanda kekhawatiran akan perkembangan fisik putra-putri mereka, salah satunya adalah apakah mereka cukup banyak bergerak.

Karena itu terkadang Moms dan Dads cenderung membatasi atau mendorong anak-anak untuk berhenti atau terus melakukan aktivitas fisik, tak terkecuali aktivitas fisik pada anak berumur dua tahun.

Menurut David Geller, dokter anak di Massachusetts, Amerika Serikat, memberikan banyak kesempatan pada anak untuk melakukan aktivitas fisik adalah hal yang penting.

BACA JUGA: Asah Motorik Halus Di Usia Ini Ternyata Banyak Manfaatnya, Apa Saja?

Moms mungkin tidak perlu mengambil beberapa aktivitas tambahan untuk merasa yakin bahwa Si Kecil telah cukup berolah raga.

Anak-anak pada usia ini begitu aktif sehingga semua kebutuhan fisik yang diperlukan cukup dilakukan dengan mengerjakan rutinitas mereka sehari-hari (berlari, melompat, bermain, berputar-putar, memanjat naik-turun perabotan, dan menari).