Viral Pencurian Koper di Bandara, Waspadai Motif Cerdik Seperti Ini!

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Kamis, 24 Mei 2018 | 16:42 WIB
Sering terjadi di bandara, waspadai motif pelaku pencurian koper seperti ini Moms (iStock)

Nakita.id - Berlibur ke destinasi impian tentu menyenangkan, namun lain ceritanya jika kita kehilangan barang bawaan.

Rabu (23/5/2018) sebuah postingan tentang pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menjadi viral.

Apalagi, postingan ini dibagikan di grup Facebook Backpacker International, akun orang yang senang jalan-jalan ke luar negeri.

Postingan yang diunggah oleh akun Theo Wu Gunawan tersebut diberi judul "Pencurian Bagasi di Terminal 3 Ultimate".

Dalam postingan tersebut diceritakan kronologi kejadian pencurian:

BACA JUGA: Bukan Tamu VIP, Perempuan Ini Dapat Undangan Royal Wedding! Kok Bisa?

"...Tanggal 12 Mei 2018, saya beserta keluarga dari Denpasar ke Jakarta dengan pesawat GA417 tiba di Jakarta (Terminal 3 Ultimate) sekitar pukul 19.00. Dari pesawat kami langsung menuju conveyor belt untuk mengambil bagasi.

Koper group kami total 5 bagasi, 3 bagasi milik saya. Pertama diumumkan kalau conveyor belt no 12. Tapi kemudian berubah menjadi conveyor belt no. 10 .

Tapi setelah ditunggu-tunggu dan tidak ada lagi bagasi penerbangan GA417, koper saya hanya ada 1. Lalu kami ke Baggage Service untuk membuat laporan. Pihak baggage service melakukan pengecekan tapi masih belum ketemu.

Akhirnya kami membuat laporan. Keesokan harinya saya telpon lagi untuk menanyakan kabar tapi masih belum ketemu. Menurut bandara Denpasar koper itu sudah dikirim dengan pesawat yang sama (GA417).

Setiap hari saya menelepon ke Baggage Service tapi masih belum ketemu. Hingga tanggal 17 pagi saya telpon pun masih belum ketemu. Dan pihak Baggage Service pun menyarankan untuk melihat CCTV Bandara.

17 Mei siang saya ke Polres Bandara untuk meminta surat izin melihat CCTV. Setelah proses ke Polres dll akhirnya kami diizinkan untuk melihat CCTV bandara.