Menurut Riset Kini Ada Vitamin Pengingat Mimpi, Penasaran Mau Coba?

By Finna Prima Handayani, Minggu, 27 Mei 2018 | 09:40 WIB
Vitamin pengingat mimpi (iStockphoto)

Nakita.id - Malam adalah waktu yang tepat untuk beristirahat, khususnya tidur, karena suasana malam yang tenang dan sepi membuat tidur kita menjadi nyenyak.

Rata-rata kebanyak orang menghabiskan waktu tidur malam mereka selama 7 jam sesuai dengan yang direkomendasikan para ahli kesehatan.

Saat tidur, pasti kita akan bermimpi, dilansir dari Readers Digest, manusia di seluruh dunia menghabiskan waktu dua jam untuk bermimpi.

Meski waktu bermimpi cukup lama, tapi terkadang seseorang tidak akan menyadarinya dan bahkan tidak selalu mengingat mimpi tersebut.

BACA JUGA: Kunci Gareth Bale Jadi Pesepak Bola Sukses, Bisa Ditiru untuk Si Kecil

Beberapa orang memang tidak mempedulikan mimpi mereka saat tidur, tapi ternyata beberapa orang banyak juga yang peduli pada mimpi yang mereka alami.

Apabila Moms tergolong dalam kelompok yang peduli pada mimpi, para peneliti dari University of Adelaide's School of Psychology di Australia telah menemukan solusi untuk mengingat mimpi, di mana penelitiannya penelitiannya telah diterbitkan dalam jurnal Perceptual and Motor Skills.

Pata para peneliti melakukan penelitian pada 100 orang sukarelawan untuk tidur yang secara acak dibadi menjadi tiga kelompok.