Kulit Memerah Terbakar Matahari? Atasi dengan Cara Ini, Dijamin Cepat!

By Finna Prima Handayani, Kamis, 31 Mei 2018 | 08:39 WIB
Cara mengatasi kulit terbakar dengan cepat (iStockphoto)

Nakita.id - Ketika terlalu lama berada di bawah matahari, tentu kulit akan menjadi memerah dan terasa perih akibat terbakar matahari.

Bahkan kulit yang terbakar matahari bisa membuat risiko yang lebih fatal, seperti kulit melepuh, dehidrasi, hingga tubuh menjadi demam.

Untuk mencegahnya, Moms bisa menggunakan lotion anti tabir surya dengan SPV tinggi, sehingga kulit menjadi aman ketika terkena paparan sinar matahari.

Menurut informasi yang didapat dari portal cosmopolitan.com, pemakaian lotion anti tabir surya ini selain untuk menjaga kulit agar tidak terbakar matahari, juga bisa untuk mengurangi risiko melanoma atau jenis kanker yang peling mematikan.

BACA JUGA: Beri Tubuh Asupan Protein Cukup Bila Tak Ingin Alami Risiko Penyakit

Saat memakai lotion anti tabir surya, kulit memang akan terlindungi, tapi jika Moms lupa memakainya, bersiaplah Moms akan merasakan gejala seperti yang telah disebutkan.

Gejala kulit akibat terkena paparan sinar matahari ini agak lama untuk disembuhkan, bisa hingga tujuh hari setelahnya.

"Luka bakar bisa berlangsung antara tiga hari dan seminggu untuk pergi, tergantung pada tingkat keparahannya," ujar dokter kulit dan asisten profesor dermatologi di Weill Cornell Medicine Dr. Shari Lipner, MD.

Akan tetapi, Moms tidak usah khawatir, karena saat ini ada beberapa cara untuk memulihkan kembali kulit yang terbakar matahari dengan cepat.

BACA JUGA: Kebiasaan Ini Dapat Mencegah Anak Suka Jajan yang Tidak Sehat