Viral! Seorang Anak Meninggal Usai Menenggak Softdrink Saat Buka Bersama, ini Faktanya!

By Fita Nofiana, Minggu, 3 Juni 2018 | 09:29 WIB
Viral Kabar Anak Meninggal Saat Buka Bersama, Begini Cerita Sebenarnya (kolase nakita.id)

Nakita.id - Melulai perkembangan teknologi informasi yang begitu canggih, sebuah berita atau kabar akan sangat mudah menyebar.

Apalagi dengan adanya media sosial, sebuah kabar semakin cepat tersebar.

BACA JUGA: Hati-hati Hoax! Ini Tips Aman Mencari Info Seputar Kehamilan

Padahal keakuratan bertita tersebut belum tentu bisa dipertanggung jawabkan, sehingga bisa menjadi berita hoax.

Belum lama ini, viral sebuah berita tentang seorang anak yang meninggal saat sedang buka bersama dengan teman-teman SD nya,

Pada kabar yang beredar melalui Facebook hingga Whatsapp ini mencuat berita, seorang anak berinisial I meninggal, setelah minum minuman soda dan ayam cepat saji.

Pesan singkat tentang meninggaknya I tersebut, berisi: 

"Assalamualaikum, buat teman2 semua jaga anak kita ya jika bukber diluar bersama teman temannya, Ingatkan untuk tdk minum coca cola krn perut kosong"

"Td dpt kabar dr teman , anaknya ikut acara bukber dng teman2 kelasnya di KFC dan minum coca cola, mungkin perutnya ga kuat langsung pingsan di bawa k rumah sakit jam 19,30 meninggalInnalillahi wa inna ilaihi rojiuun Memang sudah ajalnya, tetapi tetap kita harus jaga kesehatan"

Pesan singkat tersebut kemudian menyebar dari Whatsapp hingga ke Facebook, namun hak tersebut ditampik oleh seorang ibu dari teman sekolah I.

Melalui akun facebooknya, Dwi Sugiarti yang merupakan ibu dari teman I menyatakan, bahwa berita tersebut tak benar. 

"Saya bukan keluarga almarhum tapi Insya Allah saya bisa memberi klarifikasi bahwa ananda Ilnas meninggal dunia bukan karena minum minuman bersoda dan bukan saat sedang makan di K*C" tulisnya dari akun Dwi Sugiarti.