Ada Risiko Kesehatan Tak Terduga di Setiap Produk yang dijual di Supermarket

By Fadhila Afifah, Kamis, 7 Juni 2018 | 15:49 WIB
Beberapa hal di supermarket ini bisa memicu risiko penyebaran bakteri (naturallivingideas)

Nakita.id - Studi mengungkapkan bahwa toko kelontong alias supermarket menjadi tempat berkumpulnya bakteri berbahaya, terutama bakteri fecal seperti E. coli.

Makanan dan proses apa yang membuat Moms paling berisiko? Daftar berikut akan menunjukkan kepada Moms apa yang harus dihindari.

BACA JUGA: Pesan WhatsApp Tersebar, Terungkap Perlakuan Sarwendah pada Ruben!

1. Kontaminasi bakteri melalui alat pemotong daging

Toko potong daging mungkin terlihat segar, tetapi penelitian dari Centers for Disaese Control and Prevention (CDC) mengungkapkan bahwa slicers itu sering tidak dibersihkan sebanyak yang seharusnya.

Menurut laporan mereka, sekitar setengah dari daftar belanja online sampel tidak mencuci alat pemotong mereka sesering yang direkomendasikan oleh Food and Drug Administration (FDA).

BACA JUGA: Mengidap Disleksia, Anak Deddy Corbuzier Menjadi Lulusan Terbaik, Yuk Kenali Disleksia

Hal ini menyebabkan kontaminasi potensial dari kuman seperti listeria monocytogenes, yang bertanggung jawab atas satu dari tiga kematian akibat keracunan makanan setiap tahun.

Untuk mencegah masalah ini, CDC merekomendasikan bahwa pekerja harus menerima pelatihan yang lebih baik untuk menjaga kebersihan alat pengiris dan benar-benar membersihkan peralatan mereka setiap 4 jam.

BACA JUGA: Yuk, Bermain Sambil Mengasah Motorik Si Kecil di Buumi Playscape!