Butuh Jasa Infal Selama Lebaran? Catat, Ini Rincian Tarifnya

By Radita Milati, Selasa, 12 Juni 2018 | 14:04 WIB
Jasa Infal Jelang Lebaran ()

Nakita.id - Momen Idul Fitri tinggal menghitung hari, sudah menjadi tradisi bahwa momen Lebaran selalu identik dengan kegiatan mudik. 

Para penduduk pendatang di kota-kota besar memanfaatkan momen tersebut untuk pulang ke kampung halaman masing-masing, termasuk asisten rumah tangga. 

Akibatnya, keluarga tempat mereka bekerja pun dibuat kerepotan mengurusi pekerjaan sehari-hari. 

Di saat seperti momen mudik Lebaran memang terasa sekali peran penting para pekerja rumah tangga tersebut. 

Selama ditinggal pembantu mudik, sejumlah keluarga pun berinisiatif mencari asisten rumah tangga sementara dengan cara berburu ke kampung-kampung terdekat. 

Namun, kebanyakan saat ini sebuah keluarga lebih memilih untuk mencari langsung pada sebuah yayasan, agen, dan penyalur tenaga asisten rumah tangga sementara atau tenaga infal. 

BACA JUGA: Miliki Asisten Rumah Tangga Baik dan Sopan, Ben Kasyafani Ingin Berangkatkan Umroh

Tenaga infal ini pun biasanya bekerja dengan rentang waktu sekitar 1-2 minggu untuk menggantikan peran asisten rumah tangga tetap yang sedang pulang kampung. 

Untuk tarif jelas berbeda, tarif yang dipatok oleh masing-masing penyedia tenaga infal di berbagai daerah pun berbeda-beda. 

Berikut gambaran tarifnya, yang dilansir dari sejumlah situs web penyedia tenaga infal. 

Jabodetabek

Yayasan Buah Hati Permataku mematok tarif Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu per hari dengan pemesanan minimal sepuluh hari kerja.