Atasi Kanker Payudara dengan Diet Sehat, Mungkinkah? Ini Penjelasannya!

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Senin, 18 Juni 2018 | 08:45 WIB
Buah efektif mencegah kanker (iStock )

Nakita.id – Bagi perempuan, kanker payudara menjadi momok menakutkan yang sebisa mungkin dihindari.

Data menunjukkan, India menempati peringkat wahid penderita kanker payudara dengan tingkat 25,8 per 100.000 wanita dan angka kematian 12,7 per 100.000 wanita.

Dengan kata lain, negara ini memiliki tingkat keberlangsungan hidup yang rendah jka dikaitkan dengan penyakit mematikan ini.

Kanker payudara bisa mengenai siapa saja, sekitar 7% kanker payudara umumnya terjadi pada perempuan yang berusia dibawah 40 tahun.

Nah, karena mencegah lebih baik daripada mengobati maka bisa mengikuti tips berikut ini untuk mengatasi risiko kanker payudara:

BACA JUGA: Jangan Disepelekan, Kenali Moms Gejala Infeksi Telinga Pada Si Kecil

Makan lebih banyak buah dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran merupakan sumber makanan terbaik yang mengandung nutrisi penting bagi tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko kanker mulut, tenggorokan, pancreas dan paru-paru.

Untuk itu, makanlah setidaknya 5 porsi buah dan sayuran berwarna setiap hari mencakup apel, pisang, 3 cangkir sayuran yang dimasak dan semangkuk salad.

Supaya semakin lezat, Moms bisa menambahkan potongan buah segar dalam sereal gandum saat sarapan, wortel dan seledri ketika makan siang dan kacang, jamur serta ekstra sayuran dalam sup agar kian menyehatkan.

BACA JUGA: Selain Faktor Genetik, Hal Sepele Ini Ternyata Jadi Pemicu Kanker!

Konsumsi biji-bijian