Anak Marcella Zalianty Diduga Idap Tumor Otak, ini Gejalanya yang Sering Diabaikan

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 28 Juni 2018 | 15:54 WIB
Pernah Tumor Otak di Usia Satu Tahun, Anak Kedua Marcella Zalianty Kembali Sakit (kolase nakita.id)

Nakita.id - Masyarakat sedang dikelilingi kabar kurang baik mengenai kesehatan anak Marcella Zalianty dan pembalap Ananda Mikola.

Pasalnya, putra kedua Marcella dan Ananda yang bernama Aryton Magali Sastra Soeprapto sedang terbaring lemah tak berdaya karena menderita tumor otak.

Magali sebenarnya telah divonis menderita tumor otak sejak 2014 lalu, namun belakangan ini, Magali dikabarkan kembali sakit.

Pihak Marcella maupun Ananda sampai saat ini belum memberi konfirmasi perihal tumor otak yang diderita anak keduanya tersebut.

BACA JUGA: Duh, Melihat Anak Marcella Zalianty Terbaring Lemah dan Sakit, ini Reaksi Happy Salma!

Meski belum diketahui secara jelas penyebab tumor otak, Nakita.id sempat merangkum berbagai kebiasaan penyebab tumor otak, di antaranya paparan zat, paparan gadget, paparan radiasi dan paparan senyawa N-nitroso.

Selain berbagai kebiasaan yang bisa memicu penyakit tumor otak, lalu bagaimana gejala yang ditimbulkan anak yang menderita tumor otak?

Dilansir dari Cancer.id, gejala yang paling terlihat dari anak yang menderita tumor otak yakni sumsum tulang belakang yang memburuk dari waktu ke waktu dan kejang secara mendadak.

Namun ada pula berbagai gejala lain yang ditimbulkan anak yang terserang tumor otak.

Berbagai gejala umum tumor otak yang bisa meningkatkan tekanan di dalam tengkorak bisa memunculkan gejala seperti:

BACA JUGA: Pernah Tumor Otak di Usia Satu Tahun, Anak Kedua Marcella Zalianty Kembali Sakit

Sakit kepala