Anak Alami Gangguan Tumbuh Kembang, Artika Sari Devi Luapkan Perasaan Dalam Sebuah Lagu

By Finna Prima Handayani, Jumat, 20 Juli 2018 | 10:10 WIB
Artika Sari Devi menulis lirik lagi 'Pelangi Usai Hujan' (instagram.com/artikasaridevi)

Nakita.id - Dayana Zoelie Ibrahim putri kedua dari pasangan Artika Sari Devi dan Ibrahim Imran atau Baim diketahui mengalami masalah terlambat bicara.

Menurut Artika, hal ini diketahui ketika Zoe bersekolah dan pihak sekolah mengatakan kepada Artika jika Zoe terlambat bicara dan kurang bisa bersosialisasi dengan teman-teman sekelasnya.

Akhirnya saat itu Artika memutuskan untuk membawa Zoe ke psikolog dan melakukan terapi agar tumbuh kembang sang anak, khususnya dalam hal berbicara menjadi lebih baik.

Saat pertama kali Artika mengetahui Zoe mengalami gangguan tumbuh kembang, ia sangat terpukul, tapi Artika pun tetap tegar dalam menghadapinya.

BACA JUGA: Artika Sari Devi Terpukul Saat Tahu Putri Keduanya Terlambat Bicara

Dari pengalaman yang dialami oleh Artika dan keluarga, akhirnya terinspirasi untuk membuat sebuah lagu yang didedikasikan untuk anak-anak Indonesia.

Lagu yang akan dirilis pada 23 Juli 2018 dan bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional ini diberi judul 'Pelangi Usai Hujan'.

Lagu ini dinyanyikan oleh sang suami, yaitu musisi Baim serta anak pertama mereka, Abbey.

"Lagu ini musiknya dibuat sama suami saya, kemudian liriknya saya yang nulis, dan lagu ini dinyanyikan juga oleh suami dan anak saya," ujar Artika saat dijumpai usai acara Inspirasi Kebaikan Gizi Bekal Sekolah Anak oleh Minute Main Nutriforce pada Kamis (19/7/18).