Dua Bayi Lahir Selamat di Tengah Kepanikan Akibat Gempa 7.0 SR, NTB

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Senin, 6 Agustus 2018 | 08:53 WIB
Situasi rumah sakit sesaat setelag gempa mengguncang NTB (Kompas Regional)

Nakita.id - Di tengah kepanikan masyarakat akibat gempa yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018) pukul 19.46 WITA, dua bayi lahir dengan selamat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dua bayi tersebut lahir secara normal dan juga sehat meski dalam situasi panik yang masih melingkupi lingkungan rumah sakit dan Lombok serta sekitarnya.

BACA JUGA: Para Menteri Panik Saat Gempa Guncang Lombok, Ada yang Pingsan dan Terkena Piring

Hal tersebut diungkapkan Aryana, ibu dari salah satu bayi yang lahir selepas gempa bumi mengguncang NTB.

"Alhamdulillah, bayi saya lahir dengan selamat dan sehat," ungkapnya saat ditemui Kompas.com di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUP NTB, Senin (6/8/2018) dini hari.

Satu orang bayi lainnya tampak berada dalam pangkuan ibunya. Ibu dan bayi yang berada di sebelah Aryana sedang sibuk bersama keluarganya sehingga tidak bisa diganggu wartawan.

Sebelum melahirkan, Aryana menceritakan bahwa ia sempat mengalami kontraksi dan oleh keluarga dibawa ke Rumah Sakit Awet Muda di kecamatan Narmada, namun rumah sakit tersebut sudah hancur karena gempa.

BACA JUGA: Terjadi Gempa 7 SR, Lakukan Ini untuk Melindungi Anak Saat Gempa

"Akhirnya saya dirujuk ke RSUP NTB. Saat tiba di rumah sakit situasi masih panik. Pasien banyak dirawat di parkiran, termasuk ibu yang sudah melahirkan di samping saya.

Alhamdulilah kami berdua melahirkan dengan selamat," ujar perempuan asal Desa Gerimak Indah, Lombok Barat ini.