Dapat Beasiswa Hingga S-1, Deddy Corbuzier Janjikan ini Pada Pemanjat Bendera Tiang Reza Mangar

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Jumat, 24 Agustus 2018 | 10:47 WIB
Reza Mangar, diundang ke Jakarta (tribunnews.com)

Nakita.id - Setelah viral pemberitaan Yohanes Ande Kala Marcal atau yang akrab disapa Joni di media sosial, nasib bocah yang pernah melakukan aksi heroik serupa juga tersiar di media sosial.

Jauh sebelum aksi Joni, Reza Mangar, siswa putus sekolah asal Kota Dobo juga pernah memanjat tiang bendera yang kaitnya lepas dan tersangkut di ujung tiang saat perayaan HUT ke-15, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, (18/12/17) lalu.

BACA JUGA: Dianggap Tak Seberuntung Joni, Pemanjat Tiang yang Putus Sekolah Kini Bisa Sekolah Hingga S-1

Sayangnya, saat itu, Reza hanya mendapat jabat tangan dari pemerintah setempat lantaran beritanya tak langsung seviral Joni.

Aksi Reza akhirnya didengar oleh beberapa pihak pejabat tinggi, dan akhirnya, ia memiliki nasib yang tak jauh beda dengan Joni.

Bila Joni berkesempatan datang ke Jakarta, bertemu Presiden, Kementerian Pemu dan Olahraga (Kemenpora), bertemu Via Vallen, mendapat renovasi rumah dan juga beasiswa hingga Strata 1 (S-1), Reza juga berhak mendapatkannya.

Melalui akun Instagram Info TNI, pihaknya mengonfirmasi bahwa pemanjat tiang bendera bernama Reza Mangar mendapat hadiah dari PLN Rayon Dobo dan juga dari Panglima TNI.

BACA JUGA: Hari ini Kembali Berlaga, Intip Kondisi Anthony Ginting, Pahlawan Asian Games 2018