5 Rahasia Menjadi Single Mom Sukses dan Bahagia, Kuncinya : Ikhlas!

By Saeful Imam, Jumat, 24 Agustus 2018 | 11:07 WIB
Rahasia menjadi single mom sukses dan bahagia (dokumen pribadi)

Nakita.id - Single Mom? Dahi kita segera berkerut, membayangkan sesosok ibu yang harus berjuang sendiri mengurus dan membesarkan anak. 

Seorang ibu dengan seabrek pekerjaan. 

Tidak hanya mengurus anak, mereka juga harus mengurus rumah, termasuk tugas berat mencari nafkah untuk keluarganya. 

Sejak pagi buta, mereka harus berjuang melawan kantuk, menyiapkan sarapan dan segala kebutuhan anak. Dilanjutkan dengan membereskan rumah, dapur, pekarangan, dan masih banyak lagi.  

BACA JUGA : Mengaku Lebih Mudah Single, Nikita Mirzani Menyesal Menikah?

Setelah itu, mereka harus banting tulang mencari uang untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Bagi yang sebelumnya bekerja, tugas ini mungkin tidak terlalu berat, tapi bagaimana dengan mom yang sebelumnya berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Tentu bukan hal mudah. Mereka kadang harus bekerja sampai sore, bahkan malam hari untuk memastikan pundi-pundi yang didapat cukup untuk keperluan sehari-hari. 

Saking banyaknya tugas yang diemban, kalau boleh diibaratkan, seorang single mom harus berjuang bak Dewi Durga, seorang dewi cantik berkulit kuning langsat dengan banyak tangan. 

Padahal, seorang single mom hanya memiliki dua tangan, bahkan sering disebut hanya memiliki satu tangan karena tangan satunya lagi adalah milik suami yang kini telah pergi. 

Meski begitu, single mom tetap bisa sukses dan bahagia. 

BACA JUGA : 180 Derajat Manglingi, Tampilan Evelyn Mantan Istri Aming Sukses Hebohkan Warganet, Mirip BCL

Anna Ardie, seorang single mom mencoba memberikan resep agar single parent bisa hidup sukses dan bahagia, berikut penuturannya: