Penjelasan Ilmiah, Mengapa Pria Menyukai Payudara Wanita

By Saeful Imam, Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13:51 WIB
Tanda dan faktor abses payudara (Jani Bryson)

Nakita.idPayudara adalah bagian tubuh wanita yang harus dijaga dengan baik, melalui sanalah bayi dapat tumbuh dengan baik karena tercukupinya kebutuhan ASI si kecil.

Di sisi lain, payudara juga menjadi daya tarik sendiri bagi Pria.

Nah, inilah alasan mengapa pria menyukai payudara wanita.Menurut sebuah penelitian rinci oleh neuroscientist, Larry Young, evolusi manusia telah menyebabkan sirkuit saraf yang bekerja pada baris yang sama antara pasangan sebagai seorang ibu dan anaknya.

BACA JUGA : Awkarin di-Endorse Suntik Pembesar Payudara, Jangan Salah Ini Bahayanya!

Pada dasarnya, keduanya menggunakan sirkuit otak yang fungsinya sangat mirip.

Sama seperti ketika bayi menyukai payudara, demikian halnya dengan para pria, telah berevolusi untuk menyukai payudara.

Atau dengan kata lain, ini awal mula mengapa pria terobsesi dengan payudara perempuan.Ketika seorang perempuan melahirkan, bayinya akan terlibat dalam beberapa manipulasi yang cukup rumit pada payudara ibunya.

Stimulasi ini mengirimkan sinyal di sepanjang saraf dan ke otak. Nah, sinyal inilah yang memicu pelepasan neurokimia oksitosin dari hipotalamus otak.

Pelepasan oksitosin ini pada akhirnya merangsang otot-otot halus di payudara perempuan untuk mengeluarkan susu, membuatnya selalu tersedia untuk perawatan bayi.

BACA JUGA : Suami Setia Menemani, Kahiyang Ayu Unggah Foto Proses Persalinan Ini!Tapi pelepasan oksitosin ini juga memiliki efek lain. Ketika dikeluarkan, perhatian ibu berfokus pada bayinya.

Bayi menjadi hal yang paling penting di dunia.

Oksitosin, bersama dopamin, membantu menanamkan pada bayi yang baru lahir, wajah, bau, dan suara ibu, membuat perawatan dan pengalaman merasa-baik, memotivasinya untuk terus menempa ikatan ibu-bayi.