Dapat Bonus 1.5 M, Jonatan Christie Akan Membagikannya ke Orang-orang Ini

By Finna Prima Handayani, Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:41 WIB
Jojo sempat merasa ragu ketika berlaga di final bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018 (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Nakita.id - Kemenangan Jonatan Christie pada laga final tunggal putra cabang olahraga bulutangkis, di Asian Games 2018 membuat perolehan medali emas Indonesia bertambah.

Saat ini, pertanggal 28 Agustus 2018, Indonesia telah mengumpulkan 70 medali, dengan rincian medali emas sebanyak 24, perak 18, dan perunggu 28.

Dalam laga final tunggal putra bulutangkis yang diselenggarakan di Istora Senayan pada Selasa (28/8/2018), Jonatan Christie melawan pesaingya peringkat keenam dunia dari Taiwan yaitu Chou Tien Chen.

Tak mudah bagi atlet yang akrab disapa Jojo ini untuk melawan Chou Tien Chen, terbukti pada babak kedua Jojo harus menerima kekalahan dari lawannya itu.

BACA JUGA: Berprestasi Dalam Bulutangkis, Jonatan Christie Diangkat Menjadi PNS

Jojo mengalahkan Chou Tien Chen dalam rubber game 21-18, 20-22, 21-15, yang mana pertandingan berlangsung sekitar 1 jam 10 menit.

Bagi Jojo, ia mengaku banyak campur tangan Tuhan yang membuat dirinya berhasil meraih medali emas.

"Banyak hal yang di luar nalar sehingga saya diberi jalan menjadi juara. Pertanyaannya, saya tampil buruk di Super Series, tetapi justru juara di multi event seperti Asian Games ini. Tetapi mengapa pemain seperti Lee Chong Wei yang sudah menjadi juara di puluhan turnamen super series ini, justru selalu gagal"," ungkap Jojo dikutip dari laman kompas.com.