Selain Aprilia Manganang, Inilah Para Serda Cantik Pejuang Asian Games 2018, Ada yang Paspampres!

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 30 Agustus 2018 | 12:02 WIB
Atlet yang juga abdi negara (kolase tribun)

Nakita.id - Banyak atlet berprestasi yang mendapat penghargaan berupa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pun abdinegara.

Beberapa waktu lalu, masyarakat sempat dibuat takjub dengan prestasi yang diraih Rifki Ardiansyah Arrosyiid, yang merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

BACA JUGA: Curi Perhatian, Atlet Voli Aprilia Manganang Ternyata Kowad TNI AD

Setelah itu, banyak yang tak tahu bila pentolan bola voli putri Aprilia Santini Manganang, atau yang akrab disapa Aprilia Manganang juga merupakan Kowad TNI AD.

Aprilia telah dilantik pada April 2018 lalu, dan mendapat pangkat menjadi Serda (Sersan dua).

Ternyata memang atlet dan putra-putri berprestasi bisa mendapatkan fasilitas menjadi anggota TNI.

Hal tersebut seperti yang dituliskan Kompas.com, bagi atlet berprestasi dan juga mendapat medali pada ajang olahraga internasional dan bergengsi, Panglima TNI memberi fasilitas bagi mereka bisa bergabung dnegan anggota TNI tanpa melalui tes.

Hal ini juga seperti yang ditawarkan TNI kepada sprinter Lalu Muhammad Zohri yang sempat menang kejuaraan dunia di Finlandia beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Kaos Basah Jonatan Christie Terlelang Rp 400 Juta, Ini Pembelinya!

Rupanya, tak hanya Aprilia Manganang yang beruntung menyicipi menjadi anggota TNI, beberapa srikandi cantik yang sedang berjuang di Asian Games 2018 juga ada yang menjadi anggota TNI.

Siapa sajakah mereka?