Anak Ahmad Albar Meninggal Karena Liver, Ini Gejala yang Harus Diwaspadai!

By Rosiana Chozanah, Kamis, 30 Agustus 2018 | 14:07 WIB
Gejala penyebab meninggalnya Faldy Albar (tribun)

Nakita.id - Suasana duka tengah menyelimuti keluarga bintang Rock, Ahmad Albar.

Pasalnya, anak ketiga Ahmad Albar yang bernama Faldy Albar pada Rabu (29/8) kemarin di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Menurut penuturan adik Ahmad Albar, Camelia Malik, penyebab meninggalnya keponakannya tersebut adalah penyakit liver dan ia masih dalam perawatan dokter.

BACA JUGA: Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Faldy Albar, Anak Ke-3 Ahmad Albar

"Dia ada liver, ya livernya udah kena. Terus Faldy juga dalam perawatan dokter memang kan," kata Camelia, melansir tayangan dari Youtube SCTV.

Namun sebelum meninggal, kondisi keponakannya sudah sempat membaik.

Oleh karena itu, kepergian anak ke-3 Ahmad Albar ini tidak disangka-sangka oleh anggota keluarga.

"Tapi sejauh ini sih sehat-sehat aja. Ya mungkin kita ngga tahu ya mungkin udah umur, udah waktunya. Emang dia musti pulang ya kepada Sang Khalik, ya kita berdoa yang terbaik juga buat Faldy," lanjutnya.

Dari penyakit yang diderita oleh Faldy Albar tersebut, ternyata gejala penyakit liver atau hati tidak serta merta langsung dirasakan oleh penderita.

Pada saat gejala muncul, entah karena hepatitis atau perlemakan hati, kemungkinan hati sudah sampai pada tahap sirosis.

Sirosis adalah nama sejenis kerusakan hati serius yang diakibatkan penyakit lama atau cedera, menurut Jamile Wakim-Fleming, M.D., seorang ahli penyakit hati di Cleveland Clinic.

Sedangkan menurut seorang profesor kedokteran dan spesialis penyakit dalam dan gastroenterologi di St. Louis University School of Medicine, Bruce Bacon, M.D., merekomendasikan pemeriksaan rutin ke dokter sehingga jika ada gangguan hati bisa segera dideteksi dan diobati.