Acara Selapanan Anak Kahiyang Ayu, Ini Doa Nenek Buyut Pada Sang Cicit

By Diah Puspita Ningrum, Rabu, 12 September 2018 | 11:07 WIB
Kahiyang Ayu Unggah Momen Manis saat Persalinannya, Seperti Apa ya? (www.instagram.com/ayanggkahiyang)

Nakita.id - Pada hari Selasa (11/9/2018), cucu kedua dari Presiden Joko Widodo mendapatkan peringatan selapanan dari masyarakat Solo. Sejumlah kerabat dan relawan di kota Solo menggelar tradisi selapanan untuk anak pertama dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Sedah Mirah Nasution. Selapanan merupakan adat dan tradisi Jawa untuk memperingati 35 hari kelahiran setelah seorang bayi dilahirkan.

Baca Juga : Sekolah Ini Izinkan Hukuman Fisik Bagi Anak Pakai Tongkat dan Papan Kayu

Dilansir dari Kompas.com, perayaan ini dibarengi dengan pemotongan empat buah tumpeng dan menghadirkan 60 anak panti asuhan.Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Noto Mihardjo terlihat hadir untuk menyaksikan perayaan selapanan tersebut. Acara ini digelar di kediaman Baningsih Tedjokartonodi di daerah Purwosari, Laweyan, Solo.

Baca Juga : Agar Bayi Cerdas Sejak Usia 3 Bulan, Ini Stimulasinya yang TepatPotongan tumpeng pertama diberikan kepada nenek buyut Sedah Mirah Nasution, Sudjiatmi.Sementara potongan nasi tumpeng lainnya dibagikan kepada anak-anak panti asuhan dan dilanjutkan dengan acara makan bersama.